Kamis, 21 Sep 2017
JawaPos.com Icon
Bundesliga

Joshua Kimmich, Suksesor Sempurna Philipp Lahm

| editor : 

Joshua Kimmich dianggap sebagai suksesor sempurna Philipp Lahm

Joshua Kimmich dianggap sebagai suksesor sempurna Philipp Lahm (AFP)

JawaPos.com - Kapten sekaligus salah satu bek terbaik Jerman, Philipp Lahm memang memastikan pensiun pada akhir musim ini dari dunia sepak bola. Tampil 500 laga bersama Bayern dan memberikan beberapa trofi besar, Lahm sudah pantas dianggap salah satu bek tersukses di era modern milik mereka.

Meski begitu, CEO Bayern, Karl Heinz-Rummenigge, memastikan bahwa Bayern sama sekali tak khawatir dengan pensiunnya Lahm. Hal ini terjadi karena keberadaan Joshua Kimmich.

Kimmich menjadi pemain muda paling berkembang di dalam tim. Sejak musim lalu, dia memperlihatkan perkembangan signifikan bahkan langsung jadi andalan timnas Jerman.

"Kimmich adalah bek kanan utama Timnas Jerman saat ini dan kebetulan dia adalah pemain Bayern. Saya pikir, dia sudah memperlihatkan kemampuannya pada Euro 2016," jelasnya kepada Bild.

"Pemain ini punya kualitas luar biasa dan bisa bermain sebagai bek kanan. Jelas semua ada di tangan Carlo Ancelotti karena dia bisa juga memasang Kimmich sebagai gelandang. Tapi, Kimmich adalah suksesor Lahm walau tak akan mudah bagi dia atau siapapun menggantikan pemain senior tersebut," pungkas dia. (rap/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP