Sabtu, 23 Sep 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Hukum & Kriminal

Begini Upaya Polri Dapatkan Identitas Asli Siti Aisyah

| editor : 

Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul.

Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul. (Dok JawaPos.com)

JawaPos.com - Kasus pembunuhan kakak beda ibu dari Presiden Korea Utara Kim Jong Un, yakni Kim Jong Nam terus diusut kepolisian Malaysia. Satu dari dua tersangka yang ditetapkan adalah Siti Aisyah yang merupakan warga negara Indonesia.

Terkait kasus itu, Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul menerangkan bahwa Polri telah berkoordinasi dengan atase kepolisian di Malaysia. Hal ini, kata dia, agar Polri mendapati identitas asli dari Siti Aisyah.

"Kami melakukan identifikasi apakah yang bersangkutan berasal dari Indonesia atau bukan. Maka kami ingin dapatkan identitas asli yang lengkap baik paspor maupun KTP," ucapnya Jumat (17/2).

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Barat ini juga berkata, bila nantinya identitas asli dari Siti Aisyah didapati, maka Polri akan mudah melacak aktivitas Siti Aisyah sebelum yang bersangkutan berada di Malaysia. Juga mencari tahu apakah Siti Aisyah pernah terlibat tindak pidana selama di Indonesia.

"Jadi ini (identitas) memang penting, agar kami dalami sejauh mana yang bersangkutan (berbuat). Termasuk berpindah dari wilayah Jakarta ke Malaysia," terang Martinus.

Perwira menengah ini juga berkata, sampai sekarang atase Polri di Malaysia belum diberikan izin oleh otoritas Kepolisian Diraja Malaysia untuk menemui Siti Aisyah. Sebab, wanita yang diduga berasal dari Serang, Banten, itu masih diinterogasi. (elf/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP