Sabtu, 23 Sep 2017
Logo JawaPos.com
Metropolitan

PPP Alihkan Suara ke Ahok-Djarot atau Anies-Sandi? Nih Jawabannya

| editor : 

PPP

PPP (JAWA POS PHOTO)

JawaPos.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum bisa memastikan suaranya akan beralih ke pasangan calon nomor urut dua atau tiga di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta. Mereka akan merundingkanya terlebih dahulu.

"Kami musyawarah dulu dengan struktur dan para pemangku kepentingan partai yang utama seperti para alim ulama dan tokoh senior partai," ujar Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani melalui pesan singkat, Kamis (16/2).

Namun yang pasti, mereka akan membuka komunikasi kepada partai-partai pendukung paslon nomor urut 2 dan 3. "Kami harus terbuka berkomunikasi dengan tim mereka soal bagaimana ekspektasi mereka terhadap kami," sebutnya.

Akan tetapi sebelum itu, PPP katanya ingin menunggu terlebih dahulu hasil rekapitulasi suara yang dilakukan KPU DKI. "Yang tidak kalah penting PPP juga harus tunggu hasil rekap KPU karena itu yang resmi," pungkas Arsul.

Kemarin, Pilkada serentak 2017 digelar. Termasuk di dalamnya Pilkada DKI Jakarta. Dari hasil hitung cepat (quick count) pasangan nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat mendapat suara terbanyak. Pasangan nomor urut 3, Anies Baswedan-Sandiaga Uno menempel di bawahnya dengan jarak angka yang tidak terlalu jauh. Sedangkan, pasangan nomor urut 1, Agus Harimurti-Sylviana Murni mendapatkan suara terendah.

Adapun partai pendukung paslon nomor urut 1 diantaranya, Partai Demokrat, PPP,   PKB, dan PAN. (dna/JPG)

Alur Cerita Berita

Sponsored Content

loading...
 TOP