Kamis, 21 Sep 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
For Her

Gara-gara Coblosan Julia Perez Menangis, Sangat Sedih

| editor : 

Julia Perez

Julia Perez (Instagram Julia Perez)

JawaPos.com - Julia Perez menangis sedih. Kali ini air matanya keluar karena tidak bisa mengunakan hak pilihnya mencoblos Cagub dan Cawagub DKI Jkarta. Jupe-sapaan akrbanya,-sedianya dijadwalkan akan memberikan hak pilihnya di TPS 15, di Loby Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat pukul 09.00 Wib. 

Namun saat berniat turun. Haknya untuk memilih di Pilkada DKI tak bisa dilakukan. Jupe mendapatkan kendala lantaran tak memiliki KTP Elektronik (E-KTP). Selain itu Jupe tak memiliki surat A5 dari tempat asalnya Cilandak sebagai penganti E-KTP.

"Ternyata karena Jupe kondisinya di sini dia harus dapat surat A5. Nah saya bilang tadi kalau udah punya E-KTP nggak perlu itu, bisa nyoblos di mana saja. Dia coba kroscek ke asistennya yang udah ada di Cilandak. Ternyata, E-KTP Jupe belum jadi," timpal Yuni Shara saat ditemui mendampingi Jupe di kawasan Cikini, Jakarta Pusat.

Kesibukan pekerjaannya sebagai seorang selebritis dan harus bolak-balik rumah sakit karena menjalani perawatan. Membuat Jupe kurang maksimal dalam mempersiapkan surat-surat yang menjadi persyaratan mendapatkan hak pilihnya.

"Nah, Saya udah persiapkan semuanya, KTP, KK. karena kemarin saya masuk emergency, hari Minggu, terus saya hari Senin masih observasi, selasa tiba-tiba saya sadar pencoblosan besok. Saya minta kirimin, dari semalam sudah ada ktp dan KK saya. Jadi udah tenang," ungkap Jupe.

Sambil terisak Jupe mengaku sudah berusaha sebaik mungkin agar bisa ikut memilih. Namun Jupe harus menerima kenyataan dirinya tak bisa menjalankan hak pilihnya tahun ini, 

"Sedihnya tuh pas tadi saya telepon, ada yang bilang 'kenapa nggak urus dari kemarin-kemarin minta A5?'. Hah? Saya sakit, baru masuk. Mana saya tahu saya bakal masuk rumah sakit. Kalau saya tahu, inikan dadakan, dan saya baru tahu pakai surat A5. Saya kan enggak tahu,” paparnya.

Meski tak bisa ikut berpartisipasi dalam menentukan Nasob Jakarta untuk lima tahun mendatang. Namun Jupe berharap Jakarta semakin maju dan menjadi contoh untuk daerah-daerah lainnya. Jupe berharap Gubernur terpilih akan membenahi Jakarta menjadi lebih baik lagi.

"Saya mendoakan yang terbaik semoga Gubernur yang terbaik bisa membenahi Jakarta lebih baik. Jakarta jadi acuan daerah lain,”pungkasnya. (anh/jpg)

Sponsored Content

loading...
 TOP