Kamis, 19 Oct 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Sports

Kejurnas Taekwondo Piala Gubernur Jatim 2016 Diikuti 1.200 Peserta

| editor : 

Ilustrasi pertandingan taekwondo

Ilustrasi pertandingan taekwondo (Octo Zainul Ahmad/Batam Pos)

JawaPos.com - Kejuaraan Nasional Taekwondo memperebutkan Piala Gubernur 2016 diikuti oleh sekitar 1.200 taekwondoin dari 34 provinsi di Indonesia. Kejuaraan sendiri resmi dibuka pada Kamis (1/12) di gedung DBL Arena, Surabaya.

Kendati menjadi penyelenggaraan tahun pertama kalinya namun sudah mendapat sambutan menggembirakan dengan banyaknya peserta. Kejurnas sendiri bertujuan mengasah pengalaman tanding dan menjaring bibit atlet berprestasi yang akan turun membela Indonesia di tingkat internasional.

Ketua Umum PB Taekwondo Indonesia, Letjen (Purn) TNI Marciano Norman, dalam sambutannya, berharap kejuaraan nasional (kejurnas) taekwondo tersebut bisa berlangsung secara berkesinambungan.

"Kita harapkan dengan dilaksanakannya penyelenggaraan untuk pertama kalinya akan ada yang kedua kalinya, sehingga kejuaraan ini dapat terlaksana secara berkesinambungan. Syukur-syukur bisa diselenggarakan setiap tahun. Kami sampaikan pula penghargaan yang tinggi kepada Gubernur Jatim telah menggelar kejuaraan ini," ucapnya seperti dilansir Radar Surabaya (Jawa Pos Group).

Norman menambahkan, bahwa upaya mencapai prestasi itu bukan merupakan hal yang mudah karena membutuhkan latihan yang keras dari para atlet.

Sedangkan mempertahankan prestasi bukan pula proses mudah sehingga dibutuhkan turnamen berkesinambungan salah satunya seperti Piala Gubernur Jatim. Melalui itu jam terbang dan kemampuan para atlet  terasah dengan baik.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Kejurnas Stevanus Sumartono menyambut baik animo peserta yang begitu tinggi dari sejumlah daerah.  

Menurutnya, kejurnas taekwondo ini merupakan salah satu tolok ukur untuk menilai perkembangan teknik taekwondo di Indonesia. Selain itu, penyelenggaraan juga diharap mampu membangkitkan minat dan mengembangkan bakat serta potensi yang dimiliki oleh generasi muda.  (psy/rak/epr/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP