Minggu, 24 Sep 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Metropolitan

Pembahasan APBD DKI 2017 Selesai Akhir Tahun

| editor : 

Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono

Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono (Dok. JawaPos.com)

JawaPos.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono terus mengebut pembuatan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) APBD DKI tahun 2017.

Pria yang karib disapa Soni itu menargetkan, 19 Desember nanti pembahasan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUAPPAS) yang telah disepakati siap menjadi APBD 2017.

"19 Desember maksimum sudah disampaikan ke Kemendagri. Akhir Desember sudah tuntas," ujarnya di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (30/11).

Untuk diketahui, Pemprov DKI Jakarta telah menyerahkan draf Raperda APBD DKI 2017 kepada DPRD DKI Jakarta pada Selasa (29/11). Hari ini merupakan agenda mendengarkan pandangan setiap fraksi di tubuh DPRD DKI.

Kendati demikian, Soni meminta waktu untuk mempelajari setiap masukan dari para legislator sebelum menyerahkannya kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Kira-kira kami diberi waktu lima hari lah, tanggal 5 Desember kami berikan jawaban atas pandangan fraksi," imbuh dia.

Adapun, Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri itu mengklaim bahwa akhir Desember nanti pembahasan APBD DKI 2017 sudah tuntas. Tinggal menunggu persetujuan Kemendagri.

"Saya kira hampir tidak ada masalah dengan APBD. Baru kali ini kita ciptakan sejarah baru percepatan APBD," tandasnya.

Adapun total RAPBD tahun anggaran 2017 mencapai Rp 70,28 triliun atau meningkat 4,65 persen dibandingkan dengan nilai APBD 2016 sebesar Rp 67,16 triliun. (uya/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP