Senin, 25 Sep 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
JPG Today

Brimob Gadungan Bawa Kabur Motor

| editor : 

Ilustrasi

Ilustrasi (Dok.JawaPos.com)

JawaPos.com – Sat Reskrim Polres Sukabumi menangkap anggota Brimob gadungan berinisial E (33). Warga Kampung Citorek Desa/Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak itu kedapatan melakukan penipuan.

Kasat Reskrim Polres Sukabumi AKP Dhoni Erwanto mengungkapkan, Brimob gadungan ini tercatat sudah dua kali melakukan kejahatan penipuan dan berhasil menggondol dua unit sepeda motor korban di tempat dan waktu yang berbeda.

Pertama tersangka melakukan aksinya pada Minggu (13/11) di depan masjid samping Kantor Desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu. Kedua, Selasa (15/11), pelaku kembali melakukan aksinya di Jalan Raya Ahmad Yani Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan barang bukti yakni satu unit sepeda motor Suzuki Satria FU 150 warna hitam dan satu unit sepeda motor Honda Beat warna hitam.

Selain mengaku Brimob, tersangka ini menawarkan jasa masuk kerja ke sebuah perusahaan dengan mudah. Setelah korban tertarik, pelaku membawa korban beserta sepeda motornya.

Lalu setelah berada di tempat sepi, korban meminjam sepeda motor korban dengan alasan akan mengambil pakaian dinas di Polres Sukabumi.

“Nah setelah pergi, pelaku tidak balik lagi ke TKP, melainkan membawa kabur sepeda motor korban,” ungkap Dhoni saat menggelar rilis di Mapolres Sukabumi, Selasa (29/11).

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 378 Jo 372 KUHP dan diancam hukuman pidana penjara paling lama empat tahun. (cr3/yuz/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP