Jumat, 20 Oct 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Hankam

Aksi 2 Desember, Pemerintah Optimis Tak Kecolongan Teroris

| editor : 

Ilustrasi

Ilustrasi (Dok.JawaPos.com)

JawaPos.com - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto meyakinkan, tidak akan ada pelaku teror yang akan menyusup menjadi peserta dalam Aksi Bela Islam jilid III, yang akan dilakukan pada Jumat 2 Desember di lapangan Silang Monas.

Menurut dia, Polri-TNI dan pihak-pihak terkait sudah terus bersiaga agar tidak kecolongan terhadap pelaku teror dari gerakan radikal.

"Insya Allah kita gak akan kecolongan (ada teroris). Mudah-mudahan gak kecolongan," ujar Wiranto di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (30/11).

Kendati demikian mantan Menteri Pertahanan tersebut juga meminta kepada masyarakat agar bisa bekerja sama dengan aparat keamanan, untuk melaporkan jika ada hal-hal yang mencurigakan.

"Jadi jangan andalkan aparat keamanan. Aparat sudah sebisa mungkin mencegah dan memproteksi," pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Suhardi Alius mengakui ada gerakan radikal yang berafiliasi dengan kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) untuk ikut serta saat aksi unjuk rasa 2 Desember 2016 nanti.

Menurut dia, kelompok-kelompok tersebut akan sengaja mengambil momentum aksi ujuk rasa tersebut untuk bergerak melakukan teror kepada masyarakat dan pemerintah.

Kendati demikian mantan Kabareskrim Polri itu mengaku, pihaknya terus melakukan penulusuran dan mencari infomasi agar tidak ada gerakan-gerakan radikal yang akan mendompleng pada aksi 2 Desember nanti. (cr2/JPG)

 

Sponsored Content

loading...
 TOP