Sabtu, 25 Nov 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
F1

Marcus Ericsson Dipastikan Bertahan Bersama Sauber untuk Musim Balap 2017

| editor : 

Marcus Ericsson tetap bersama Sauber

Marcus Ericsson tetap bersama Sauber (f1fanatic)

JawaPos.com - Pembalap asal Swedia, Marcus Ericsson, dipastikan bertahan bersama Sauber untuk balapan Formula 1 musim 2017. Itu berarti Ericsson bakal tiga musim berada di belakang kemudi mobil tim F1 asal Swiss tersebut.

Ericsson mulai bergabung bersama Sauber pada 2015. Pada musim pertama bersama Sauber, dia berhasil mengemas 9 poin dan berada di urutan 18 klasemen pembalap. Sedangkan pada musim ini, Ericsson belum mendapat poin.

Dengan dipastikannya Ericsson sebagai salah satu pembalap musim depan, Sauber tinggal menentukan partnernya. Saat ini partner Ericsson adalah pembalap asal Brasil, Felipe Nasr. Namun pihak Sauber belum memutuskan untuk mempertahankan atau melepasnya.

Nasr sendiri sempat dikabarkan bakal hengkang dari Sauber.

"Ini adalah kabar menggembirakan bahwa saya akan membalap bersama Sauber di F1 untuk setahun lagi. Saya telah bersama tim ini selama dua tahun dan saya merasa seperti berada di rumah sendiri. Semua seperti keluarga," sebut Ericsson seperti dilansir Crash.

"Terima kasih kepada semua pihak di tim ini yang telah memberi saya kepercayaan. Saya mengalami perkembangan sebagai pembalap bersama Sauber. Kami bersama-sama baik ketika berada di atas dan di bawah," imbuh Ericsson.

Untuk musim balap 2017, Ericsson berjanji akan tampil dengan performa terbaik dan mencetak poin. Dia mengaku sudah tak sabar menghadapi musim baru.

Sementara itu, team principal Monisha Kaltenborn, keputusan mempertahankan Ericsson telah dipertimbangkan secara matang.

"Kami sangat senang bisa mengumumkan bahwa Ericsson tetap akan bersama kami pada 2017. Dia menunjukkan perkembangan yang sangat signifikan dan itu memuaskan kami. Ericsson bukan hanya pembalap yang mumpuni, dia adalah sosok yang penting bagi tim karena mau bekerja keras dan memotivasi semua orang. Saya yakin untuk musim depan dia bisa berbuat banyak," beber Kaltenborn.

Beberapa nama tengah dijajaki sebagai pendamping Ericsson. Mereka adalah Esteban Gutierrez, Antonio Giovinazzi, dan Pascal Wehrlein. (epr/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP