Kamis, 23 Nov 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
JPG Today

Sepekan Gasak 11 Motor...

| editor : 

Ilustrasi

Ilustrasi (Dok.JawaPos.com)

JawaPos.com – Pelaku curanmor berinsial AC (37) harus mendekam di penjara. Warga Kampung Bababkan Talaga, Desa Pabuaran, Sukamakmur, Kabupaten Bogor gagal pada aksinya yang ke-12. Polisi menangkapnya di bawah JPO depan RM Padang Simpang Raya Jalan Pajajaran Bogor.

Kapolsek Bogor Tengah Kompol Syaifuddin Gayo mengatakan, polisi menangkap pelaku pada Kamis (17/11) sekitar 17:00 WIB. Ketika itu, pelaku hendak mencuri motor di bawah JPO. Dari tangan pelaku polisi menyita satu set kunci palsu berupa kunci leter T yang disembunyikan di dalam  tas kecil.

Dari hasil pemeriksaan polisi, AC alias Batak bin Ace mengaku telah melakukan aksi sebanyak sebelas kali pencurian sepeda motor. Tujuh di antarannya di wilayah Kota Bogor dan empat TKP di luar wilayah Kota Bogor.

“Pelaku tidak sendiri tapi bersama temannya. Ada tiga orang,” ucap Gayo kepada Radar Bogor (Jawa Pos Group), kemarin (21/11).

Kompoltan ini menjual barang hasil curian kepada seseorang berinisial A. “Kita sedang mengembangkannya dan mengejar pelaku lain. Kita baru mengamankan dua unit sepeda motor,” ungkapnya.

Setelah diperiksa, AC adalah seorang residivis. Pada November wilayah Bogor Tengah sudah ada tiga laporan kehilangan motor. Karena itu, bagi warga Kota  Bogor yang merasa kehilangan  agar segera mengubungi Polsek Bogor Tengah.

Dia juga menghimbau para pemilik lokasi pertokoan memasang CCTV. Sebab, rekaman bisa menjadi bukti tindak kejahatan. “Himbauan juga kepada para pemilik motor diharapkan menggunakan kunci ganda saat di parkir. Dan jadilah polisi bagi diri sendiri,” tutupnya. (rp1/yuz/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP