Rabu, 18 Oct 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Metropolitan

Staf Ahok Diperiksa, Polisi: Dia Benarkan Isi Video

| editor : 

Basuki Tjahaja Purnama

Basuki Tjahaja Purnama (Dok JPNN)

JawaPos.com - Bareskrim Polri telah memeriksa staf Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Pemeriksaan dilakukan oleh Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri. 

Ketika diperiksa, anak buah Ahok itu membenarkan isi pembicaraan Ahok dalam video di mana Ahok menyinggung soal Surah Al Maidah ayat 51.

"Iya dia menjelaskan ada kejadian itu di Pulau Seribu," kata Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Agus Andrianto saat dikonfirmasi, Rabu (20/10). Agus juga tak mau memaparkan siapa nama staf Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Kendati begitu, staf Ahok itu tidak berani berkomentar terkait isi pesan pimpinannya masuk dalam kategori menistakan agama apa tidak. Namun, dia mengamini bahasa yang disampaikan Ahok sama seperti dalam video.

"Iya dia menjelaskan ada kejadian itu di Pulau Seribu, masalah menistakan atau tidak dia tidak berani komentar. Artinya kejadian seperti itu ada di sana, kurang lebih seperti itu cuman masalah menista atau enggak dia enggak ngerti," ujarnya.

Disinggung apakah keterangan saksi untuk mengumpulkan keterangan dan alat bukti, Agus mengaku sudah cukup. Dia menambahkan, penyidik tinggal menunggu hasil analisis tim laboratorium dan forensik (Labfor).

"Klarifikasi saksi cukup. Tinggal hasil daripada analisis forensik seperti apa, nanti kita konsultasikan dengan ahli bahasa, ahli agama, dan ahli pidana apakah ini masuk kategori menistakan agama atau tidak. Nanti mereka yang menentukan," tukas dia. (elf/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP