Selasa, 17 Oct 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Sepakbola Indonesia

Indonesia Soccer Championship

Nilmaizar Sudah Ramal Marcel Sacramento Cetak 2 Gol Lawan Barito Putera

| editor : 

Pemain Semen Padang merayakan gol pada laga di Stadion H. Agus Salim.

Pemain Semen Padang merayakan gol pada laga di Stadion H. Agus Salim. (Indonesiansc.com)

JawaPos.com - Brace Marcel Silva Sacramento ke gawang Barito Putera mengantarkan Semen Padang merebut tiga poin di Stadion H. Agus Salim, pada lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Menariknya, sebelum laga, Pelatih Nilmaizar sudah meramal bomber andalannya itu akan mencetak dua gol pada Selasa (18/10) itu.

Gol yang diciptakan masing-masing pada menit ke-15 dan ke-46 tersebut juga makin mengokohkan status penyerang asal Brasil tersebut sebagai pencetak gol terbanyak di ISC 2016 dengan 16 gol, unggul dua gol dari Rodrogues Pablo Aracil (Madura United) dan Alberto Goncalves (Arema Cronus) yang sama-sama mengoleksi 14 gol.

Selain memimpin daftar pencetak gol terbanyak, dua gol yang diciptakan kemarin juga semakin mempertegas bersahabatnya rumput stadion kebanggaan masyarakat Sumatera Barat tersebut dengan Marcel. Bagaimana tidak, dari 16 gol yang diciptakannya, 14 di antaranya didapatnya saat bermain di Stadion H. Agus Salim

Dua gol yang berhasil diciptakan penyerang andalan Kabau Sirah itu pun sudah diprediksi Nilmaizar. Sebelum pertandingan, dia sudah menyampaikan kepada Marcel kalau pada hari itu harus mencetak gol.

"Sebelun pertandingan sambil bercanda saya bilang sama dia (Marcel Silva Sacramento), 'kamu cetak dua gol ya!' Alhamdulillah, itu dia buktikan," jelas Nilmaizar seperti diberitakan Padang Ekspres (Jawa Pos Group).

Meski berhasil menang atas Bekantan Hamuk -julukan Barito Putera-, Nilmaizar menjelaskan permainan yang ditunjukkan timnya belum sesuai dengan apa yang diharapkan. 

"Memang apa yang kami tunjukkan pada pertandingan kali ini belum sesuai harapan, tapi yang pasti kami harus syukuri hasil ini," jelas Nilmaizar.

Hanya saja, meski menambah tiga poin, posisi Semen Padang tetap bertahan di peringkat keenam klasemen sementara dengan koleksi 38 poin dari 24 pertandingan. Sebaliknya, kembali menelan kekalahan membuat Barito Putera semakin terpuruk di dasar klasemen dengan raihan poin 18 poin.

Karteker Barito Putera, Yunan Helmi mengatakan, dua gol yang bersarang ke gawang timnya tidak lepas dari kesalahan lini belakang Barito Putera. "Ada kelengahan di lini belakang kami. Kepintaran anak-anak Semen Padang memamfaatkan kesalahan lini belakang, sehingga bisa menciptakan gol," jelasnya.

Dia juga mengatakan, gol cepat yang diciptakan Kabau Sirah pada awal babak kedua juga membuat usaha timnya untuk mengejar ketinggalan semakin sulit. Kebobolan cepat membuat permain Barito kurang fokus dan kehilangan irama permainan sehingga Adam Alis dkk disebut tidak memainkan sepak bola sederhana.

"Pemain kami seperti kurang berani masuk ke dalam kotak 16 Semen Padang, sehingga sulit mengejar ketinggalan," katanya.

Sukses meraih dua kemenangan beruntun di laga kandang, Nilmaizar mengaku optimistis menjalani laga berikutnya, yaitu tandang ke markas PS TNI pada Minggu (23/10) mendatang. "Target kami selanjutnya tentu saja bisa meraih kemenangan tandang perdana di markas PS TNI," tandas dia. (y/ira/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP