Rabu, 18 Oct 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Sepakbola Indonesia

Indonesia Soccer Championship

Kurnia Meiga Bicara Soal Penampilan Impresif Sang Kakak

| editor : 

Kurnia Meiga puji sang kakak, Achmad Kurniawan

Kurnia Meiga puji sang kakak, Achmad Kurniawan (Ongisnade.co.id)

JawaPos.com - Penampilan Achmad Kurniawan bersama Arema belakangan jadi buah bibir. Hal ini membuat sang adik, Kurnia Meiga melemparkan pujian dan menyebut penampilan impresif Achmad Kurniawan bukan kebetulan.

Pemain yang karib disapa AK ini memang muncul sebagai penjaga gawang tangguh Singo Edan. Dia jadi pilihan ketiga, setelah adiknya, Kurnia Meiga, dan I Made Wardhana. Meski jadi pilihan terakhir, AK malah tampil menawan. 

Turun pertama kali di bawah mistar musim ini melawan Persiba Balikpapan, dia sukses mencatatkan clean-sheet. Bahkan, dalam lima pertandingan, AK berhasil tak kebobolan tiga pertandingan.

Kala melawan Persija Jakarta, 18 Oktober 2016 ini, juga jadi penampilan terbaiknya. Meski kebobolan satu gol, kiper asli Jakarta ini melakukan setidaknya tiga penyelamatan krusial.

Hal ini bikin sang adik, Kurnia Meiga ikut angkat bicara. Bahkan, Meiga sebut kalau kakaknya itu memang punya kemampuan istimewa meski umurnya tak lagi muda.

"Skill tidak bisa hilang. Walaupun sudah lama absen bermain di laga resmi. Ketenangannya masih sama seperti tahun 2000-an ketika dalam masa jaya," puji Kurnia Meiga dikutip dari Malang Post (JawaPos Group).

Tua-tua keladi, mungkin ujar-ujar itu pantas disematkan kepada AK. Penampilannya meski sudah berusia 36 tahun, refleknya memang menawan.

Bahkan, sang adik tak masalah bila tempatnya direbut oleh AK. "Siapapun yang main tidak masalah. Yang penting tidak kebobolan dan menang," tandas dia. (ley/ary/ies/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP