Sabtu, 23 Sep 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Music & Movie

Alasan Rhoma Irama Mau Tampil di Synchronize Fest 2016

| editor : 

Rhoma Irama (dua dari kanan) saat jumpa pers jelang Synchronize Fest 2016

Rhoma Irama (dua dari kanan) saat jumpa pers jelang Synchronize Fest 2016 (Dedi Yondra/JawaPos.com)

JawaPos.com - Grup dangdut legendaris, Soneta menjadi bintang tamu spesial dalam Synchronize Fest 2016 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta pada 28, 29, dan 30 Oktober 2016 mendatang.

Ini merupakan kali pertama bagi kelompok musik yang dikomandoi Rhoma Irama ini untuak tampil di sebuah festival. Menurut Raja Dangdut itu, butuh alasan kuat akhirnya bersedia tampil di Synchronize Fest 2016.

"Ini gagasan cemerlang, acara ini akan mengangkat harkat musisi indie dalam persaingan global," kata Rhoma Irama saat jumpa pers di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (19/10).

"Ketika mereka (panitia) datang saya sambut dengan hormat. Karena ekonomi kreatif sebenarnya kita paling siap, seperti di bidang musik ini bisa bersaing," sambungnya.

Panampilan Soneta Group di Synchronize Fest 2016 tentu sangat dinanti. Sebab, telah lama grup dengan ikon Raja Dangdut, Rhoma Irama itu tidak tampil di acrara akbar. Pemilik hits Begadang ini bakal tampil pada hari kedua.

"Kita akan menampilkan penampilkan best of the best," ujarnya.

Synchronize Fest 2016 diselenggarakan oleh label rekaman independen lokal demajors dengan event organizer, Dyandra Promosindo. Selain Soneta Group, masih ada 103 musisi penampil lainnya yang akan beraksi.

Acara ini merupakan festival musik lokal multi-genre tahunan berskala nasional. Synchronize Fest 2016 adalah bentuk perayaan keragaman jenis musik di lima panggung selama tiga hari. Dalam Synchronize Fest tidak hanya musik yang menjadi menu spesial, tapi juga mengajak teman-teman Kineforum untuk menyajikan area pemutaran film bagi penonton.

Kolektif seniman dari Ruang Rupa juga akan mengadakan pameran beragam karya visual di merchendise. Selain itu ada record market di area khusus yang menjual rilisan fisik piringan hitam, CD, dan kaset. Serta area foodtruck hingga beragam penjualan clothing line lokal.

"Ini bukan hanya festival tapi juga movement. Kami ingin mewadahi musisi lokal untuk tampil di festival besar," kata David Karto, Festival Director Synchronize Fest 2016.

Tiket Synchronize Festival bisa didapatkan di www.synchronizefestival.com. (ded/JPG)

 

Sponsored Content

loading...
 TOP