Jumat, 22 Sep 2017
JawaPos.com Icon
Bola

Liga Champions 2016-2017

Dortmund Putus Catatan 9 Kemenangan Beruntun Sporting di Kandang

Sporting CP 1-2 Borussia Dortmund

| editor : 

Sporting menyerah 1-2 saat menjamu Dortmund

Sporting menyerah 1-2 saat menjamu Dortmund (Patricia De Melo Moreira/AFP)

JawaPos.com - Borussia Dortmund sukses mengalahkan tuan rumah Sporting CP dengan skor tipis 2-1, dalam lanjutan Liga Champions matchday ketiga, Rabu (19/10) dini hari WIB.

Hasil ini sekaligus membuat catatan sembilan kemenangan beruntun Sporting di kandang mereka, Jose Alvalade, terputus. Terakhir kali Sporting gagal meraih kemenangan saat berlaga di depan publiknya sendiri terjadi pada Maret silam.

Gawang Sporting langsung kebobolan saat pertandingan baru berusia sembilan menit. Pierre-Emerick Aubameyang berhasil memanfaatkan umpan Mario Goetze dengan begitu baik.

Gol di awal pertandingan tersebut membuat laga berjalan semakin seru. Kedua tim silih berganti melakukan serangan dan menciptakan beberapa peluang.

Akan tetapi gol kedua pada pertandingan tersebut baru tercipta beberapa menit sebelum turun minum. Adalah Julian Weigl yang mencatatkan namanya di papan skor, untuk pertama kalinya di level senior untuk Dortmund.

Memasuki babak kedua pertandingan berjalan keras. Hal tersebut terbukti dari dua kartu kuning yang harus dikeluarkan wasit saat pertandingan baru berjalan 10 menit.

Pada menit ke-67, Bruno Cesar berhasil membangkitkan asa tuan rumah. Dirinya sukses mencetak gol yang memperkecil kedudukan menjadi 1-2.

Akan tetapi, gol dari Cesar menjadi yang terakhir pada pertandingan tersebut. Sporting tak mampu mencetak gol di sisa waktu pertandingan, dan catatan apik mereka di kandang pun harus terhenti.

Dengan hasil ini, Dortmund tetap berada di puncak klasemen sementara Grup F bersama Real Madrid dengan koleksi tujuh poin. Sementara Sporting di posisi ketiga dengan tiga angka.

SUSUNAN PEMAIN:

Sporting CP (4-4-1-1): 1-Rui Patricio; 2-Matias Ezequiel Schelotto, 13-Sebastian Coates, 35-Ruben Semedo, 31-Marvin Zeegelaar; 77-Gelson, 14-William Carvalho, 22-Elias (11-Bruno Cesar 61'), 10-Bryan Ruiz (16-Andre 79'); 3-Lazar Markovic (7-Joel Campbell 66'); 28-Bas Dost

Pelatih: Raul Jose

Borussia Dortmund (4-1-4-1): 38-Roman Buerki; 28-Matthias Ginter (18-Sebastian Rode 71'), 25-Sokratis Papastathopoulos, 5-Marc Bartra (26-Lukasz Piszczek 68'), 30-Felix Passlack (32-Dzenis Burnic 90'); 33-Julian Weigl; 22-Christian Pulisic, 10-Mario Goetze, 23-Shinji Kagawa, 7-Ousmane Dembele; 17-Pierre-Emerick Aubameyang

Pelatih: Thomas Tuchel

(zul/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP