Jumat, 22 Sep 2017
JawaPos.com Icon
Sepakbola Indonesia

Ferdinand Sinaga Pilih Merendah Usai Jadi Pahlawan PSM

| editor : 

Ferdinand menjadi penentu kemenangan PSM atas Sriwijaya FC.

Ferdinand menjadi penentu kemenangan PSM atas Sriwijaya FC. (TAWAKKAL BASRI/FAJAR)

JawaPos.com - Ferdinand Sinaga tampil sebagai pahlawan PSM kala mencetak gol kemenangan 2-1 atas Sriwijaya FC pada masa injury time di Stadion Andi Mattalatta pada Senin (17/10). Meski begitu, striker seleksi timnas Indonesia itu enggan jemawa.

Kemenangan PSM terbilang dramatis. Sriwijaya FC unggul terebih dahulu melalui sepakan TA Mushafry pada menit ke-72. Butuh kesabaran dan perjuangan ekstra sebelum akhirnya Rizky Pellu dan kawan-kawan mampu membalikkan keadaan. 

Ferdinand tampil sebagai aktor di balik kemenangan penting yang diraih PSM. Gol Rasyid Bakri melalui titik putih pada menit ke-82, tidak lepas dari pelanggaran bek Sriwijaya yang meredam agresivitas Ferdinand dalam kotak terlarang. 

Ferdinand akhirnya berhasil menyumbangkan gol kemenangan untuk PSM melalui sundulan kepala pada menit ke-90+1.  

Pelatih PSM, Robert Alberts memuji penampilan anak asuhnya. Ferdinand dinilai sukses menjalankan tugas sebagai goal getter. 

Meski permainan tim masih menyisakan celah, namun pelatih asal Belanda itu enggan menyangsikan penampilan individu setiap pemainnya. “Anak-anak berjuang sangat bagus,” puji Robert usai laga.

Ferdinand tak ingin jemawa. Menurutnya, kemenangan PSM adalah hasil kerja sama tim. “Kita bermain secara tim. Tentu saja kemenangan ini diraih berkat perjuangan luar biasa rekan-rekan yang tidak mengenal lelah,” ucap Ferdinand.

Kemenangan ini juga sekaligus menghapus kekecewaan tim yang sebelumnya takluk di kandang Arema Cronus. PSM juga sukses revans atas Sriwijaya FC di putaran pertama. (*/ira/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP