Sabtu, 21 Oct 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Bisnis

Pasarkan Unit Link, Asuransi Simas Jiwa Gaet Bank JTrust

| editor : 

Dirut Asuransi Simas Jiwa, I.J. Soegeng Wibowo

Dirut Asuransi Simas Jiwa, I.J. Soegeng Wibowo (Istimewa)

JawaPos.com - PT Asuransi Simas Jiwa menggaet PT Bank JTrust Indonesia untuk memasarkan tiga produk unit link yang dikembangkannya.  

"Kita berharap kerja sama pemasaran  bankassurannce lewat Bank JTrust ini bisa meningkatkan pendapatan premi unit link yang kita kembangkan," ujar Dirut Asuransi Simas Jiwa, I.J Soegeng Wibowo saat melakukan kerja sama dengan Bank JTrutst di Jakarta, Selasa (11/10).

Dijelaskan, kerja sama pemasaran  bankassurance dengan JTrust sangat penting dalam pengembangan jaringan distribusi produk-unit link Simas Jiwa. 

Ketiga produk yang dipasarikan meliputi Simas Investa Link, Simas Maxi Pro dan Simas 1 Link.

"Kita sudah menjalani kerja sama pemasaran bankassurance dengan 11 bank,  baik kecil, menengah dan besar. Hingga akhir tahun akan bertambah tiga bank lagi," katanya.

Soegeng menjelaskan, sepanjang sembilan bulan pertama 2016, perseroan telah  membukukan pendapatan premi lebih dari Rp 4 triliun dengan memanfaatkan jaringan bankassurance 11 bank.

Hingga akhir tahun, katanya,  pemasaran unit link Simas Jiwa diharapkan bisa mencapai Rp 6 hingga Rp 7 triliun. "Kita berharap bisa membukukan premi sebesar Rp 30 miliar dari pemasaran bankassurance Bank JTrust," imbuh Soegeng.

Mengenai penempatan dana, Soegeng mengatakan sebagian besar ditempatkan di obligasi, khususnya korporasi."Lebih dari 80 persen, penempatan dana dilakukan pada instrumen obligasi, sisanya ke portfolio lain seperti saham," katanya.

Hingga September 2016, Simas Jiwa membukukan return on investment 9,42 persen dengan laba bersih yang dihimpun mencapai Rp 32,86 miliar.

"Tahun ini kita optimis membukukan laba bersih Rp 45 miliar, lebih tinggi dari target yang telah ditetapkan sebesar Rp 41 miliar," papar Soegeng.(nas/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP