Minggu, 24 Sep 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Sports

PON XIX/2016 Jawa Barat

Motivasi Tim Panahan Jambi Berlimpah Berkat Raihan Emas

| editor : 

Tim panahan Jambi sumbang emas kedua.

Tim panahan Jambi sumbang emas kedua. (Jambi Ekspres/JPG)

JawaPos.com - Jambi meraih medali emas keduanya di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat melaui cabang olahraga panahan.

Medali emas Jambi lahir di gelanggang panahan Stadion Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (23/9), melalui tim panahan beregu putra ronde nasional jarak 30 meter, 40 meter dan 50 meter.

Diperkuat Alfian Yodi Pratama, Jeriggo Alquinaldi, Eko Irawan dan Zelika Miftahul Rahmatika, tim Jambi sukses meraih total poin 2825. Di peringkat kedua Jawa Barat dengan total skor 2786 dan Aceh di peringkat ketiga dengan skor  2785.

Ketua Umum Pengprov Perpani Jambi, Ibnu Ziadi mengaku bangga dengan prestasi atletnya ini. Harapannya dengan medali emas itu bisa menjadi penyemangat bagi atlet Jambi yang tengah bertanding saat ini.

"Alhamdulillah, ini adalah berkah luar biasa, Jumat berkah. Semoga ini bisa menjadi penyemangat atlet lainnya," katanya kepada Jambi Ekspres (jawa Pos Group).

Dirinya menyebut, meski perburuan medali di Cabor Panahan sudah memasuki babak akhir, tepi peluang untuk menambah medali masih terbuka. Peluang emas di panahan yang akan dilombakan hari ini. "Semoga besok bisa kembali mendapatkan prestasi bagus lagi," katanya lagi.

Sementara itu, pelatih panahan Jambi, Susilo, juga mengatakan peluang mendapatkan medali masih terbuka. Hanya saja penentuan mulai dilakukan pada babak penyisihan. "Penentuan masuk tidaknya ke babak utama ditentukan Sabtu," tuturnya.

Lebih lanjut, Susilo menegaskan penantian dirinya terhadap persetasi puncak menang sudah di tunggu-tunggu. Karena pada nomor perseorangan maupun beregu Jambi selalu gagal dalam perebutan tiket semifinal mapun bertarung di final.

"Saya bangga dengan para atlet, mereka telah memberikan yang terbaik. Sungguh ini diluar dugaan. karena andalan kita di nomor ganda putra dan putri," tandasnya. (aiz/ira/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP