Sabtu, 23 Sep 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Otomotif

Minimal 554 Honda Sonic 150R Terjual per Bulan

Melebihi Ekspektasi Awal dari Target 500 Unit

| editor : 

DI ATAS TARGET : Penjualan Honda Sonic 150R di atas rata-rata membuat varian anyar New Honda Sonic 150R diyakini lebih baik.

DI ATAS TARGET : Penjualan Honda Sonic 150R di atas rata-rata membuat varian anyar New Honda Sonic 150R diyakini lebih baik. (Stenly/Malang Post/JawaPos.com)

JawaPos.com – Penjualan Honda Sonic 150R di level nasional maupun regional setahun ini menyumbang grafik signifikan pada motor Honda segmen sport.

Varian motor light sport terbaru itu berdasar laporan PT MPM Distributor, main dealer Honda Motor Jatim dan NTT, mengalami peningkatan penjualan di seputar wilayah Jawa Timur dan sekitarnya.

Sejak Januari sampai Juni 2016 terjual 3.327 unit Honda Sonic 150R. Sedangkan angka penjualan seluruh produk motor Honda selama paro pertama 2016 di wilayah Jatim dan NTT mencapai 517.594 unit.

‘’Angka penjualan New Honda Sonic 150R terus merangkak naik,’’ ungkap Presiden Direktur PT MPM Suwito.

Kontribusi penjualan motor Honda Sonic 150R sejauh ini memang masih kecil dibanding keseluruhan produk Honda di Jatim.

Alhasil, program-program yang menjangkau kelompok anak muda seperti Honda Sonic Infastion yang berlangsung Sabtu (6/8) di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, dia yakini dapat mendongkrak penjualan.

‘’Khusus Sonic ini memang pasarnya sangat segmented. Pengguna biasanya anak muda yang maunya ada speed tapi gaya berbeda,’’ lanjut GM Marketing Planning & Analysis Division AHM (Astra Honda Motor) Agustinus Indraputra.

Untuk tingkat Jatim, hingga akhir semester pertama lalu, penjualan seri motor yang dibandrol mulai Rp 22 jutaan on the road Jatim ini mencapai 3.327 unit.

Dengan pencapaian tersebut, average penjualan di kisaran 550 unit per bulan atau melebihi ekspetasi awal yang menargetkan 500 unit per bulan.

Sampai akhir tahun, malahan seri in ditarget kurang dari 500 unit per bulan, karena Honda mematok penjualan sepanjang 2016 mencapai 5.000 unit.

‘’Itu membuktikan sambutan baik pada Honda Sonic 150 R. Dan sebagai perhatian kami pada customer sekaligus memperkuat penetrasi pasar dengan meluncurkan stripe baru yang diprediksi akan laris,’’ imbuhnya. (sep/ley/aim/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP