Sabtu, 23 Sep 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Bisnis

Garap Fasilitas Kepelabuhanan, Semen Indonesia Gaet Pelindo I

| editor : 

Ilustrasi

Ilustrasi (Dok Jawa Pos)

JawaPos.com-  PT Semen Indonesia Tbk menjalin kerja sama dengan  PT Pelindo I untuk memanfaatkan fasilitas kepelabuhanan untuk pengembangan distribusi semen ke wilayah Sumatera.  Kerja sama ini diharapkan bisa meningkatkan kinerja kedua BUMN ini ke depannya.

"Kita akan manfaatkan fasilitas pelabuhan untuk memperkuat distribusi semen di wilayah regional Sumatera," ujar Dirut PT Semen Indonesia Tbk Rizkan Chandra kepada pers seusai penansdatanganan kerja sama di Jakarta, kemarin (30/6).

Rizkan mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan sinergi nyata dua perusahaan plat merah. "Ini bentuk nyata sinergi dua BUMN untuk meningkatkan kinerja masing-masing perusahaan," imbuh Rizkan.

Ia mengungkapkan  ditandatanganinya  nota kesepahaman ini, akan ditindaklanjuti dengan pelaksanaan di lapangan.

Menurutnya, kerja sama dengan Pelindo I  dilakukan dengan membentuk perusahaan patungan yang akan mengelola penanganan distribusi semen di pelabuhan.

“Kita berharap kerja sama ini dapat meningkatkan kemampuan perseroan dalam menggarap pasar semen di wilayah propinsi Sumatera,” imbuh Rizkan.

Sementara itu, Dirut Pelindo I, Bambang Eka Cahyana mengatakan kerja sama dengan PT Semen Indonesia akan meningkatkan kinerja perseroan dalam menangani handling barang di pelabuhan. 

“Masuknya Semen Indonesia akan meningkatkan kapasitas perseroan dalam menanganai handling barang di pelabulan Pelindo I,” katanya.

PT Semen Indonesia merupakan perusahaan manufaktur semen terbesar di Indonesia dengan kapasitas terpasang sebesar 31,8 juta ton per tahun dengan penguasaan pasar domestik mencapai 43 persen.(nas/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP