Kamis, 21 Sep 2017
JawaPos.com Icon
Teknologi

Asyik..Surabaya dan Denpasar Sudah Bisa Nikmati Layanan XL 4G LTE

| editor : 

Presiden Direktur XL Dian Siswarini ?(dua kanan) mengenalkan jaringan 4G LTE untuk wilayah Surabaya dan Denpasar.

Presiden Direktur XL Dian Siswarini ?(dua kanan) mengenalkan jaringan 4G LTE untuk wilayah Surabaya dan Denpasar. (Albirra/ JawaPos.Com)

JawaPos.com - Jaringan 4G LTE semakin mudah diakses di Indonesia. Hal itu lantaran para penyedia layanan telekomunikasi terus berlomba-lomba untuk menghadirkan jaringan dengan kecepatan tinggi tersebut.

Termasuk, PT XL Axiata Tbk yang memperluas jaringan generasi keempat itu. Jika sebelumnya pada Juli lalu telah diperkenalkan di Lombok, kini layanan XL 4G LTE sudah bisa dinikmati oleh masyarakat Surabaya, Jatim dan Denpasar, Bali. Jaringan yang bekerja pada frekuensi 1800 MHz itu diklaim mampu menembus kecepatan hingga 70 Mbps.

Presiden Direktur XL Dian Siswarini mengatakan, permintaan dari pelanggan XL di Surabaya dan Denpasar untuk akses internet cepat sudah sangat besar. Karena itu pihaknya lebih dulu menghadirkan 4G LTE di kedua kota tersebut.

"XL sudah menyiapkan semua kebutuhan 4G LTE ini, baik dari sisi jaringan maupun ekosistem penunjang, sudah siap," katanya saat ditemui dalam acara peluncuran jaringan 4G LTE yang berlangsung di Jakarta, Selasa (22/9).

Pada tahap awal, layanan XL 4G LTE ‎di Surabaya telah didukung sebanyak 200 BTS dan sudah bisa diakses mulai dari area Gubeng, Manyar, Pakuwon, Margorejo, Tambaksari, Wiyung, Kenjeran, Manukan Kulon hingga Sidoarjo dan Rungkut. 

Sementara untuk Denpasar, lebih dari 250 BTS telah terpasang dan tersebar di area Semin‎yak, Ubud, Bedugul, Sanur, hingga ke Nusa Dua.

"Secara bertahap, XL akan segera memperluas layanan 4G LTE di kedua kota tersebut dengan terus menambah infrastruktur pendukungnya. Begitu juga untuk kota-kota lain di Indonesia," imbuh Dian. (fab/jpg)

Sponsored Content

loading...
 TOP