Kamis, 21 Sep 2017
JawaPos.com Icon
Event

Kategori Musik Country Dicoret Dari AMI Awards, Loh Kenapa?

| editor : 

Kategori country hanya ada Tantowi Yahya yang mendaftar.

Kategori country hanya ada Tantowi Yahya yang mendaftar. (dok/ JPNN)

JawaPos.com - Ajang penghargaan bergengsi insan musik Indonesia, AMI Awards 2015 akan digelar Selasa (22/9) malam di Econvention Ancol, Jakarta Utara.

Dalam helatan ke-18 ini, ada suatu perbedaan yang terdapat dari segi kategori. Dari 53 kategori yang akan dibacakan, tidak terdapat bagian untuk kategori musik country yang biasanya tak pernah absen.

Board of Director AMI Awards Seno M. Hardjo mengatakan penghapusan kategori musik country disebabkan oleh minimnya partisipasi dari jenis musik tersebut.

"Pengurangan untuk kategori country karena cuma ada Tantowi Yahya yang daftar. Seharusnya masing-masing kategori minimal harus ada empat nominator," kata Seno M. Hardjo, kepada JawaPos.com saa ditemui di Kebon Jeruk, Jakarta, Senin (21/9).

Setiap tahunnya, pihak AMI Awards m‎embuat registrasi terbuka bagi para musisi untuk mendaftarkan karyanya. Karya itu nantinya akan diseleksi lewat sistem voting.

Bila di 2015 kategori musik country terbilang sepi,‎ berbeda dengan kategori musik keroncong dan anak-anak. Banyak kontribusi dari dua jenis musik ini, yang menjadi bagian dari 600 singel dan 250 album yang akan diperebutkan.

"Belakangan ini para produser mau memproduksi album anak, biasanya 6 album saja susah, sekarang ada 30. Lalu entry dari musik keroncong juga jumlahnya belasan," jelasnya panjang lebar. (ded/jpg)

Sponsored Content

loading...
 TOP