Kamis, 21 Sep 2017
JawaPos.com Icon
Teknologi

Mau Kurban Online? Bisa di Sini..

| editor : 

Tokopedia bekerja sama dengan Dompet Dhuafa dan Rumah Zakat menggelar program bertajuk kurban online.

Tokopedia bekerja sama dengan Dompet Dhuafa dan Rumah Zakat menggelar program bertajuk kurban online. (blog tokopedia)

JawaPos.com – Hari Raya Iduladha tinggal menghitung hari. Hal ini menjadikan situs jual-beli online semakin ramai dengan menawarkan hewan kurban.

Kali ini, Tokopedia bekerja sama dengan Dompet Dhuafa dan Rumah Zakat menggelar program bertajuk kurban online untuk menyambut Iduladha yang akan jatuh pada 24 September. “Kami ingin mengajak masyarakat berbagi kepada sesama yang membutuhkan dengan berkurban melalui Tokopedia,” ujar PR Executive Tokopedia Siti Fauziah.

Dia menjelaskan, masyarakat bisa membeli hewan kurban melalui tokopedia.com/dompetdhuafa atau tokopedia.com/rumahzakat. “Kurban yang dibeli melalui dua toko online tersebut nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” jelas perempuan yang akrab disapa Puji itu.

Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa Yuli Pujihardi menjelaskan, Dompet Dhuafa menyelenggarakan program Tebar Hewan Kurban (THK). Program ini menyediakan dua jenis hewan kurban, yaitu kambing dan sapi yang bisa dibeli kapan saja oleh pengguna Tokopedia.

Hewan kurban yang berhasil terjual akan didistribusikan ke daerah kantong-kantong kemiskinan di seluruh pelosok Indonesia. Sebagai ucapan terima kasih, pembeli yang berpartisipasi dalam program ini akan mendapatkan merchandise eksklusif dari Tokopedia.

“Kerja sama ini memungkinkan seluruh masyarakat berkurban kapanpun dan dimana pun,” jelasnya.

Sementara itu, CEO Rumah Zakat Nur Efendi menuturkan, melalui Tokopedia, kini berkurban bisa dilakukan tanpa batas ruang dan waktu. Melalui program Superqurban, Rumah Zakat menyediakan tiga pilihan kurban.

Antara lain kambing, 1/7 sapi dan sapi utuh. Seluruh hewan kurban yang dibeli oleh pengguna Tokopedia nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan dalam bentuk kornet daging kurban yang sudah diproses secara higienis dan tahan hingga tiga tahun.

“Selain merchandise eksklusif dari Tokopedia, Toppers (pengguna Tokopedia, red) yang berkurban melalui Rumah Zakat juga akan menerima enam kaleng kaleng kornet Superqurban sebagai bentuk ucapan terima kasih,” tuturnya.

Puji menambahkan, pengguna yang berkurban melalui Tokopedia tidak akan dikenakan ongkos kirim. Apabila pembeli tetap menyertakan biaya pengiriman, maka akan otomatis dikembalikan ke Saldo Tokopedia pembeli yang bersangkutan.

“Program ini merupakan bentuk kepedulian yang sejalan dengan visi Tokopedia. Kurban via Tokopedia merupakan sebuah program yang berangkat dari visi kami, yaitu membangun Indonesia yang lebih baik melalui internet,” tutup Puji. (fab/jpg)

Sponsored Content

loading...
 TOP