Kamis, 21 Sep 2017
JawaPos.com Icon
JPG Today

Hakim Vonis 2,5 Tahun Terdakwa Penipuan Investasi Bodong

| editor : 

DIVONIS: Terdakwa Yandi Suratna Gondoprawiro dalam kasus investasi bodong divonis 2,5 tahun di Pengadilan Negeri Batam, Senin (21/9).

DIVONIS: Terdakwa Yandi Suratna Gondoprawiro dalam kasus investasi bodong divonis 2,5 tahun di Pengadilan Negeri Batam, Senin (21/9). (Fitri Hardiyanti/Batam Pos/JawaPos.com)

JawaPos.com - Terdakwa perkara investasi bodong, Yandi Suratna Gondoprawiro divonis 2,5 tahun oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Batam, Kepulauan Riau, Senin (21/9).   

Yandi terbukti melakukan penipuan pasal 378 ayat 1 menggunakan 4 lembar cek kosong dengan total nilai Rp 27.337.500.000. Amar putusan tersebut dibacakan majelis hakim yang dipimpin Syahrial Harahap didampingi Juli Handayani dan Alvian.  

Vonis majelis hakim tersebut sama dengan tuntuan jaksa penuntut umum (JPU). Sementara terdakwa yang didampingi penasihat hukumnya, Hermanto Barus menyatakan banding.

"Kami banding Yang Mulia, dan kami minta agar majelis hakim memberikan petikan putusan sela," ujar Barus seperti yang dikutip Batam Pos (Jawa Pos.com).

Menurut Barus, putusan sela itu akan diajukan ke Pengadilan Tinggi Pekanbaru untuk membatalkan dakwaan dari JPU. Sementara dari JPU saat ditanyai Majelis Hakim, menyatakan pikir-pikir atas banding yang diajukan terdakwa. (cr15/hsn/JPG)

 

Sponsored Content

loading...
 TOP