Kamis, 23 Nov 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Teknologi

Ultra 4G LTE, Kehebatan Jaringan Bolt Seperti Ultraman Tiga

| editor : 

LTE Advanced menawarkan kecepatan download hingga 200 Mbps.

LTE Advanced menawarkan kecepatan download hingga 200 Mbps. (Albirra/ JawaPos.Com)

JawaPos.com - Layanan mobile broadband Bolt kembali berinovasi meningkatkan kualitas layanan agar tetap jadi terdepan.

Dengan mendatangkan icon Ultraman‎ Tiga, Bolt telah meng-upgrade jaringan 4 LTE-nya dengan teknologi advanced mobile network, yaitu LTE Advanced (LTE-A) yang menawarkan kecepatan download hingga 200 Mbps.

Chief Technology Officer Bolt Devid Gubiani mengatakan, pihaknya ingin memberikan akses kecepatan internet yang tinggi. Jika sebelumnya Bolt hadir dengan super 4G LTE, kali ini Bolt hadir dengan ultra 4G LTE.

"Ultraman Tiga ini menggambarkan bahwa kehebatan jaringan bolt terbaru ini seperti Ultraman Tiga," katanya saat memperkenalkan jaringan terbarunya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (21/9).

Ultra Bolt yang kecepatannya serupa dengan LTE Advanced (LTE-A) ‎ini merupakan evolusi teknologi 4G teranyar. jaringan ini memungkinkan kecepatan transmisi secara teoritis hingga 300 Mbps dengan menggabungkan dua carrier dan menggunakan perangkat dengan teknologi LTE Cat 6.

Devid mengklaim, dengan menggunakan spektrum frekuensi 2300 MHz, koneksi Bolt dapat mengunduh file berukuran 1 GB hanya dalam waktu 40 detik, menggunakan video conference dan video streaming berkualitas tinggi dengan resolusi 4K tanpa buffering.

Chief Executive Officer Bolt Dicky Moechtar menambahkan, selain kecepatan yang tinggi, Bolt juga telah menambah jumlah BTS untuk memperluas jangkauan.

"Hingga saat ini sudah terpasang 3500 BTS di Jabodetabek. Kita telah uji di 500.000 titik pengukuran dan hasilnya 99 persen, ini lebih baik daripada kompetitor kami," terangnya. (fab/jpg)

Sponsored Content

loading...
 TOP