Kamis, 21 Sep 2017
JawaPos.com Icon
Infotainment

Diejek Tak Bisa Bahasa Jepang, Yuki Kato Mau Belajar Ke Negeri Sakura

| editor : 

Yuki Kato akan belajar bahasa Jepang selama empat bulan.

Yuki Kato akan belajar bahasa Jepang selama empat bulan. (Fedrik Tarigan/JawaPos.com)

JawaPos.com- Artis muda Yuki Kato mengakui jika dirinya yang tak lancar berbahasa Jepang. Sebagai seorang gadis keturunan Jepang, dia merasa malu karena sering diejek kekurangannya itu.

"Saya keturunan orang Jepang, jadi kadang malu juga setiap ditanya tolong dong bahasa Jepang. Soalnya emang nggak lancar bahasa Jepang," kata Yuki Kato kepada JawaPos.com saat ditemui di kawasan Kota Kasablanca, Jakarta Selatan, Minggu malam (20/9).

Tidak mau terus ditertawakan oleh keluarga maupun fansnya, cewek 20 tahun ini memutuskan akan segera belajar bahasa Jepang.

Tak tanggung-tanggung, Yuki Kato akan berangkat ke Negeri Sakura itu untuk melancarkan ilmu bahasa Jepang baik lisan maupun tulisan. Rencananya pemain sinetron Arti Sahabat itu akan berangkat akhir September ini.

"Pokoknya ingin melancarkan bahasa Jepang saya. Tidak kuliah, mungkin kursus doang di sana cuma empat bulan," jelasnya.

Selain mempelajari bahasa Jepang, Yuki Kato punya alasan lain untuk hijrah ke Jepang selama empat bulan. Alasan itu yakni dikarenakan rasa ingin tahu lebih soal perfilman di Jepang.

"Sempat ngobrol sama sineas gitu, katanya akting Jepang itu unik makanya jadi penasaran. Sekalian nambah pengetahuan soal film dan akting, jadi siapa tahu saya bisa teknik akting dari Jepang pas pulang ke Indonesia," jelas penyuka film Detective Conan ini. (ded/jpg)

Sponsored Content

loading...
 TOP