Kamis, 21 Sep 2017
JawaPos.com Icon
Sports

Amerika Serikat Terbuka

Kemenangan Melelahkan Kedua bagi Djokovic

| editor : 

Novak Djokovic

Novak Djokovic (AFP)

JawaPos.com - Novak Djokovic kembali bekerja keras untuk kedua kalinya untuk memastikan diri lolos di babak semifinal Amerika Serikat (AS) Terbuka. 

Petenis Serbia itu menang dengan pertarungan empat set, 6-1, 3-6, 6-3, dan 7-6(2) atas Feliciano Lopez, unggulan 18 asal Spanyol di Flushing Meadows, Rabu (9/9) WIB.

Laga itu memang sangat menguras tenaga karena dilangsungkan di bawah susuh 27 derajat celcius. Selain itu, tingkat kelembaban juga mencapai 66 persen. Tak heran, kedua petenis harus bermain selama dua jam, 39 menit.

“Dia adalah salah satu petenis yang melakukan service voli pada set pertama dan kedua. Saya bangga lolos ke empat besar,” terang Djokovic setelah pertandingan di laman BBC.

Dengan demikian Djokovic pun lolos ke semifinal walaupun kembali harus memainkan partai empat set, setelah di babak keempat lalu juga kehilangan set kedua atas Roberto Bautista Agut. Padahal sampai babak ketiga Djokovic tak pernah kehilangan set. Di babak empat besar Djokovic akan berhadapan dengan unggulan sembilan sekaligus juara bertahan Marin Cilic.

“Tentu saja, ada hal yang membuat frustrasi. Namun, ini adalah perempt final Grand Slam. Inilah yang ada harapkan,” tegas petenis berjuluk Djoker tersebut. (ndi/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP