Kamis, 21 Sep 2017
JawaPos.com Icon
Ekonomi

Kiat Menteri Susi Kampanye Ikan, Bisa Sakiti Pedagang Daging

| editor : 

Susi Pudjiastuti

Susi Pudjiastuti (dok.JPNN)

JawaPos.com – Semua terkait dengan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti selalu menarik. Entah karena kebijakannya atau gayanya yang nyentrik.

Dengan gayanya yang khas,  Susi yang dikenal pengusaha ikan mencoba mengambil  kesempatan dengan kenaikan harga daging sapi dan ayam.

Menteri yang perokok ini meminta masyarakat jangan cemas dengan melompatnya harga daging sapi dan ayam. Susi lantas mempromosikan agar masyarakat segera beralih mengonsumsi ikan.

 "Masyarakat teriak-teriak, (harga) daging sapi dan ayam mahal. Ayo kita makan ikan saja. Biar adil, daripada teriak-teriak semua mahal mending makan ikan," tandas Susi di kantornya, Jakarta, Sabtu (29/8).

Susi meyakinkan masyarakat, banyak manfaat bila mengkonsumsi ikan dibanding daging sapi maupun ayam. Keunggulan ikan, mengandung lebih banyak protein dibanding dua komoditas daging tersebut. Di samping itu, mengonsumsi ikan juga bisa mensejahterakan nelayan.

"Makan ikan jelas lebih banyak manfaatnya, tidak ada kolesterol, proteinnya tinggi, mengandung omega. Ikan juga tidak bikin darah tinggi dan lebih sehat," ulas Susi. (chi/jpnn/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP