Kamis, 21 Sep 2017
JawaPos.com Icon
Politik

Megawati Ajak Kader Optimistis Hadapi Pilkada Serentak

| editor : 

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. (Foto: dokumen JPNN.Com)

JawaPos.Com - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyatakan bahwa partainya sudah siap menghadapi pilkada serentak pada 9 Desember 2015 nanti.‎ Ia bahkan meyakini PDIP bisa mendudukkan calon-calonnya sebagai pemenang pilkada di berbagai daerah.

Megawati menyampaikan hal itu pada saat berpidato pada acara pengukuhan Badan Pemenangan Pemilu dan Badan Saksi PDIP di bekas kantor pusat partai berlambang kepala banteng tersebut Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (27/8). "Bukan sombong bukan arogan, kalau kita yakin kita pasti menang," katanya.

Megawati juga mengatakan, pelaksanaan pilkada memang terlalu mepet. Karenanya, ia telah menginstruksikan kader-kader partainya untuk mempersiapkan diri dalam kampanye. Menurutnya, cara kampanye untuk pilkada pertama serentak berbeda dibandingkan pilkada sebelumnya.

Untuk itu dia mengingatkan perlunya sosialisasi yang lebih intensif tentang hal yang harus dilakukan maupun dihindari kader PDIP.  "Cara-cara ini harus segera disosialisasikan," ujarnya.

Presiden RI kelima itu juga mengatakan, partainya memang sudah berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Kementerian Dalam Negeri. Namun, lanjut dia, konsolidasi internal PDIP harus diutamakan.

Megawati menegaskan, momen pilkada serentak menjadi tolak ukur tersendiri bagi PDIP. Yakni untuk mengukur apakah pesta demokrasi di ratusan daerah itu bisa berjalan baik atau justru kebalikannya. “Kita dilihat seluruh rakyat, apakah kita mampu menjalankan seperti apa yang ditugasi partai‎,” imbuhnya.(dna/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP