Kamis, 21 Sep 2017
JawaPos.com Icon
Music & Movie

Battle of Surabaya Akan Diputar di Seluruh Dunia

| editor : 

Battle of Surabaya Akan Diputar di Seluruh Dunia

Battle of Surabaya Akan Diputar di Seluruh Dunia (JawaPos.com)

JawaPos.com - Indonesia patut bangga. Ada satu film lokal yang berhasil menarik perhatian Disney. Disney bahkan sudah setuju untuk mendistribusikan film itu ke seluruh dunia.

Film tersebut merupakan film animasi 2D yang berjudul Battle of Surabaya (BOS).

Sutradara BOS Aryanto Yuniawan mengatakan, Disney melirik film yang dibikin selama tiga tahun itu sejak proses produksi.

Setelah melihat trailer-nya, perusahaan besar asal Amerika Serikat tersebut langsung kepincut. Mereka ikut turun tangan dengan memberikan masukan dan saran.

"Mereka menawarkan tiga pilihan. Yakni, beli putus dan film itu jadi film Disney. Kedua, mereka akan mendistribusikan film itu atas nama mereka. Jadi, di film itu akan ada label Disney," tutur Aryanto saat ditemui di gala premiere BOS di Epicentrum XXI.

Dua opsi itu tak membuat Aryanto dan kawan-kawan gelap mata. Mereka butuh lebih dari label Disney dan distribusi.

Untung, Disney menawarkan opsi ketiga yang dinilai cukup menjanjikan.

Yaitu, Disney akan mendukung BOS secara teknik dalam penggarapan film. Harapannya, kualitas film itu menjadi lebih baik.

"Selain itu, Disney akan membantu mendistribusikan film itu ke seluruh jaringan mereka," tambah Aryanto.

Sang sutradara menambahkan, film yang nanti didistribusikan ke luar negeri akan berbeda dengan yang beredar di Indonesia. Terutama untuk bahasa. BOS akan bertutur dalam bahasa Inggris. Bukan film asli dengan subtitle.

Tokoh-tokoh fiktifnya pun akan mengalami sedikit perubahan. Namun, jalan cerita yang berkaitan langsung dengan sejarah akan tetap seperti aslinya. Di Indonesia, BOS akan dirilis pada 20 Agustus. (and/jpg/jan)

Sponsored Content

loading...
 TOP