Kamis, 21 Sep 2017
JawaPos.com Icon
Music & Movie

Band Ini Diisukan Jiplak Karya My Chemical Romance

| editor : 

5 Seconds of Summer

5 Seconds of Summer

JawaPos.com - Dugaan plagiat karya musik kembali terjadi. Kali ini, band pop rock asal Australia, 5 Second sof Summer (5SOS) diisukan menjiplak karya band lain.

Seperti dilansir Alternative Press, kabar ini beredar setelah fans 5SOS mempertanyakan kemiripan lagu She's Kinda Hot dengan hits Teenager milik band ternama My Chemical Romance.

Michael Clifford selaku gitaris 5SOS membantah jika itu merupakan penjiplakan. Namun, dia menyebut kalau memang ada kemiripan dan itu tanpa disengaja. Kemiripan disebabkan oleh blues 12 bar yang sama mereka gunakan.

"Saya rasa kuncinya juga sama," kata Michael Clifford seperti yang ditulis Alternative Press.

Grup yang beranggotakan Luke Hemmings (vokal), Michael Clifford (gitar), Calum Hood (bass), dan Ashton Irwin (drum) ini sempat bingung dengan penilaian fans tersebut. Sebab awalnya pendengar setia memberi masukan agar 5SOS memiliki sound seperti My Chemical Romance. Namun, tenyata sekarang malah dituduh mencontek karya orang lain.

"Kenapa kalian terdengar sama seperti MCR," tambahnya.

5 Seconds of Summer menyatakan tidak akan terlalu memikirkan isu ini. Mereka ingin fokus untuk album kedua yang akan dirilis pada 23 Oktober 2015 bertitel Sounds Good Feels Good.(ded/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP