Rabu, 17 Jan 2018
radartulungagung
icon featured
Ekonomi

BTN Buka KCP di Trenggalek, Kredit Rumah Semakin Mudah

Selasa, 09 Jan 2018 13:56 | editor : Anggi Septian Andika Putra

LEBIH DEKAT : Herman Widiyanto (tengah) bersama Andi Yusmanto (dua  dari kiri) dan Faisal (paling kanan) bersama para staf BTN KCP Trenggalek.

LEBIH DEKAT : Herman Widiyanto (tengah) bersama Andi Yusmanto (dua dari kiri) dan Faisal (paling kanan) bersama para staf BTN KCP Trenggalek. (BTN for Radar Trenggalek)

TRENGGALEK – Bila selama ini warga Trenggalek harus ke Tulungagung atau Kediri untuk mendapatkan layanan KPR dari BTN (Bank Tabungan Negara), maka mulai 4 Januari 2018 sudah tidak lagi. Cukup di Trenggalek layanan untuk KPR maupun produk BTN lainnya bisa dilayani, setelah dibukanya outlet KCP BTN Trenggalek di Jalan Panglima Sudirman Trenggalek atau 50 meter utara alun – alun Trenggalek.

Branch Manager BTN Kediri Andi Yusmanto menyampaikan outlet Trenggalek ini merupakan kantor cabang terakhir yang ada di wilayah kantor cabang Kediri. “Yang jelas mensukseskan program bapak Jokowi program satu juta rumah. Selain bisnis, kita menyiapkan dan menyediakan tabungan, deposito dan giro. KCP Trenggalek, kita buka memperdekat proses kredit KPR. Sehingga harapannya sudah tidak perlu ke Kediri atau ke Tulungagung dan bisa diproses di KCP Trenggalek, termasuk keputusan kredit nanti sudah bisa diputus di KCP Trenggalek,” kata Andi.

Kepala KCP BTN Trenggalek Faisal menyampaikan, BTN melayani kredit konsumtif maupun produktif. Konsumtif seperti KPR, pendidikan, renovasi rumah dan lainnya. Tersedia juga kredit tanpa agunan untuk masyarakat berpenghasilan tetap dan PNS. Sedangkan kredit produktif seperti kredit komersial dan kredit untuk UMKM. "Tentunya untuk KPR dan semua produk ini bisa dilayani mulai 4 Januari, tidak perlu lagi ke Tulungagung atau Kediri," kata Faisal. 

Sementara Direktur PT. Adikarya Tunggal Herman Widiyanto, selaku pengembang dari Green Hills Regency Trenggalek menyampaikan dengan semakin dekatnya pelayanan untuk KPR dari BTN ini semakin mempermudah para pembeli hunian yang sedang dikembangkannya. Apalagi sejak dilaunching Agustus 2017 lalu, Green Hills Regency terus dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memudahkan mobilitas penghuni.  Mulai dari ditambahnya pintu masuk di sisi selatan dan akses jalan yang cukup nyaman. 

Dijelaskan juga oleh Herman pembelian KPR ini mendapatkan subsidi dari  pemerintah. Bagi pembeli masyaraat umum, mendapatkan bantuan uang muka seilai Rp 4 juta dan subsidi bunga, sehingga bunga KPR hanya 5 persen per tahun.

Sedangkan bagi pembeli PNS mendapatkan bantuan antara lain uang muka dari pemerintah Rp4 juta, uang muka BAPERTARUM PNS Rp4 juta, pencairan tabungan perumahan dari BAPERTARUM Rp1,2 – Rp1,8 juta tergantung golongan, juga mendapatkan subsidi bunga sehingga KPR bunga hanya 5 persen per tahun.Ada dua tipe yang ditawarkan yaitu 30/60 dengan harga Rp 116 juta dan 36/63 dengan harga Rp 123 juta. (tin)

(rt/ang/ang/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia