Jumat, 24 Nov 2017
radartulungagung
icon featured
Tulungagung

RSPW Raih Terakreditasi Paripurna

Pelayanan Prima Diakui KARS

Senin, 06 Nov 2017 10:10 | editor : Anggi Septian Andika Putra

SELAMAT: dr Jakobus Saleh, SpS menyerahkan potongan tumpeng kepada dr L Kusbandono, SpKK FINSDV

SELAMAT: dr Jakobus Saleh, SpS menyerahkan potongan tumpeng kepada dr L Kusbandono, SpKK FINSDV (FOTO-FOTO: HUMAS RSPW-DHARAKA/RATU)

TULUNGAGUNG – Prestasi membanggakan ditorehkan Rumah Sakit Putra Waspada (RSPW). Tahun ini, rumah sakit di Jalan Jayengkusuma Nomor 66 mendapatkan lisensi terakreditasi paripurna dari komisi akreditasi rumah sakit (KARS) sehingga pelayanan yang diberikan kepada masyarakat sudah memenuhi standar nasional. Sabtu (4/11) lalu, mereka mengadakan tasyakuran atas capaian tersebut.

Ketua Akreditasi RSPW dr Jakobus Saleh, SpS mengatakan, capaian ini tidak terlepas dari peran serta karyawan dan manajemen. Selain itu, juga dari Direktur PT Putra Waspada maupun Direktur RSPW sendiri. “Ini merupakan hasil dari komitmen bersama untuk terus memajukan dan mengembangkan rumah sakit ini,” katanya kepada Koran ini.

Pria paro baya ini pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas bantuan yang diberikan. Khususnya, dari RSUD dr Iskak yang selama ini terus membantu dengan bimbingan, agar RSPW bisa menjadi lebih baik lagi, mengingat ini sangat penting agar pelayanan yang diberikan kepada masyarakat pun semakin prima. “Dari awalnya kurang tahu menjadi paham. Makanya, kami bertekad untuk terus mempertahankan selama mungkin,” tuturnya.

Hal senada diutarakan Direktur RSPW dr L Kusbandono, SpKK FINSDV. Menurut dia, status terakreditasi paripurna menandakan pelayanan yang diberikan RSPW sudah memenuhi standar nasional. Jadi, masyarakat tidak perlu ragu untuk datang berobat maupun mendapatkan pelayanan medis. “Standar dari KARS ini tentunya merupakan pengakuan atas pelayanan yang kami berikan kepada masyarakat,” terangnya.

Pria ramah ini mengakui, untuk meraih hal ini membutuhkan waktu yang panjang dan kerja sama seluruh komponen sehingga ini akan dijadikan acuan untuk mempertahankan pada tahun-tahun selanjutnya. “Pada 2019 mendatang, baik RS swasta maupun pemerintah harus ikut BPJS. Bagi kami, ini tidak menjadi kendala dan siap mengikuti asuransi lain sekalipun,” tandasnya.

Tasyakuran pun dimulai dengan pelepasan balon udara di halaman RSPW. Setelah itu, semua mengikuti prosesi potong tumpeng yang mengambil tempat di ruang manajemen. (rka/ed/and)   

SEMANGAT: dr L Kusbandono, SpKK FINSDV melepaskan balon udara bersama manajeman dan karyawan.

SEMANGAT: dr L Kusbandono, SpKK FINSDV melepaskan balon udara bersama manajeman dan karyawan. (FOTO-FOTO: HUMAS RSPW-DHARAKA/RATU)

MEGAH: Gedung RSPW dilihat dari Jalan Jayengkusuma.

MEGAH: Gedung RSPW dilihat dari Jalan Jayengkusuma. (FOTO-FOTO: HUMAS RSPW-DHARAKA/RATU)

SELAMAT: dr Jakobus Saleh, SpS menyerahkan potongan tumpeng kepada anggota pokja di RSPW.

SELAMAT: dr Jakobus Saleh, SpS menyerahkan potongan tumpeng kepada anggota pokja di RSPW. (FOTO-FOTO: HUMAS RSPW-DHARAKA/RATU)

PELAYANAN PRIMA: Salah satu dokter melayani pasien dengan peralatan canggih.

PELAYANAN PRIMA: Salah satu dokter melayani pasien dengan peralatan canggih. (FOTO-FOTO: HUMAS RSPW-DHARAKA/RATU)

GAYA HIDUP SEHAT: Setiap Sabtu, seluruh karyawan melakukan senam pagi.

GAYA HIDUP SEHAT: Setiap Sabtu, seluruh karyawan melakukan senam pagi. (FOTO-FOTO: HUMAS RSPW-DHARAKA/RATU)

KOMPAK: Manajemen dan karyawan berfoto bersama.

KOMPAK: Manajemen dan karyawan berfoto bersama. (FOTO-FOTO: HUMAS RSPW-DHARAKA/RATU)

(rt/rak/ang/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia