Senin, 20 Nov 2017
radartulungagung
icon featured
Tulungagung
RTH

Lampu Taman Kali Ngrowo Rusak

Jumat, 03 Nov 2017 08:00 | editor : Whendy Gigih Perkasa

MANA LAMPUNYA: Kondisi salah satu lampu di Taman Kali Ngrowo.

MANA LAMPUNYA: Kondisi salah satu lampu di Taman Kali Ngrowo. (Whendy Gigih Perkasa/ RATU)

Kondisi Taman Kali Ngrowo yang berada di kawasan Sungai Ngrowo memprihatinkan. Sebab, banyak sarana yang ada di dalam taman tersebut rusak. Yang paling mudah dilihat yakni keberadaan lampu taman. Banyak bohlam yang pecah dan bahkan sudah tidak tersedia.

Dari pantauan di lokasi, lampu taman tersebar di beberapa titik. Lampu tersebut disediakan untuk penerangan sehingga saat malam hari taman tetap nyaman dikunjungi, terutama untuk anak-anak. Sayangnya, banyak lampu padam. Penutup lampu taman itu juga sudah hilang entah ke mana. Bohlam yang seharusnya ada juga tidak karuan. “Tidak tahu ke mana. Hari ini ada, besok atau lusa sudah hilang,” ungkap Suwardi, warga setempat.

Bukan hanya lampu taman yang rusak dan hilang, sampah juga berserakan dimana-mana. Ini membuktikan masih minimnya kesadaran masyarakat untuk tertib membuang sampah pada tempatnya. Padahal, sudah ada tempat sampah di kawasan taman. Jumlahnya pun tidak hanya satu, tetapi cukup banyak dan memadai.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tulungagung Sutrisno, melalui Kabid Infrastruktur Persampahan dan Pertamanan Erwin Novianto menyatakan, Taman Kali Ngrowo dibangun pemerintah provinsi dan sudah diserahterimakan ke Pemkab Tulungagung. Oleh sebab itu, nantinya akan dilakukan perbaikan-perbaikan di beberapa sisi. “Perbaikan itu dilakukan secara bertahap sesuai ketersediaan anggaran,” ungkapnya.

Terkait adanya sarana penerangan di Taman Kali Ngrowo yang rusak, pria ramah itu mengatakan tetap akan diperbaiki. Meski demikian, hal itu juga merupakan solusi utama. Yang terpenting yakni masyarakat bisa ikut menjaga semua fasilitas yang ada dan sarana prasarana umum. Termasuk Taman Kali Ngrowo. “Jadi, semua harus saling menjaga dan mengawasi. Oleh karena itu, kami juga mohon bantuannya sehingga kondisi taman akan lebih baik dan nyaman,” jelasnya.

(rt/whe/whe/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia