Sabtu, 25 Nov 2017
radartulungagung
icon featured
Tulungagung

Peringati HUT ke-28, MNC Group Gelar Operasi Katarak di Tulungagung

Selasa, 24 Oct 2017 07:00 | editor : Andrian Sunaryo

BAKTI SOSIAL : Syafril Nasution ketua I Yayasan Jalinan Kasih didampingi Hanik Mudayati Kepala Puskesmas Ngunut serahkan papan simbolis baksos katarak kepada dr Nina Handayani ketua pengabdian masyarakat penanggulangan buta katarak

BAKTI SOSIAL : Syafril Nasution ketua I Yayasan Jalinan Kasih didampingi Hanik Mudayati Kepala Puskesmas Ngunut serahkan papan simbolis baksos katarak kepada dr Nina Handayani ketua pengabdian masyarakat penanggulangan buta katarak (MNC Group FOR RATU)

TULUNGAGUNG – Penyakit katarak masih banyak diderita di Indonesia sehingga perlu ditangani dan mendapat perhatian dari segenap elemen masyarakat. Selain terkait masalah kesehatan mata, penyakit ini juga mempengaruhi produksivitas warga.

Guna membantu para penderita, beberapa pihak aktif mengulurkan bantuan berupa operasi mata secara gratis. Di antaranya ialah MNC group yang dalam rangkaian peringatan ulang tahun ke-28 menggelar operasi mata katarak secara gratis di Tulungagung, Jawa Timur pada Sabtu (21/10)

Bakti sosial itu dilaksanakan MNC Group melalui MNC Peduli yang bersama Yayasan Jalinan Kasih bekerja sama dengan Persatuan Dokter Spesialis Mata (PERDAMI) Cabang Malang Raya.

Acara tersebut dilakukan di Puskesmas Kecamatan Ngunut dan diserbu oleh warga yang antusias ingin mendapat layanan pengobatan cuma-cuma ini. Tercatat sebanyak 206 pasien mendaftarkan diri dengan diantar keluarganya, namun demi pelayanan yang optimal maka panitia menyeleksi hingga total pasien yang ditangani menjadi 100 orang.

Dalam kesempatan ini, turut hadir Syafril Nasution Ketua 1 Yayasan Jalinan Kasih yang dalam sambutannya berharap bakti sosial ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat.  “Kegiatan operasi katarak ini adalah kegiatan sosial dalam rangkaian ulang tahun ke-28 MNC Group yang diperingati pada tanggal 2 November 2017. Dan ke depannya akan direncanakan pula untuk kegiatan baksos katarak di kota-kota lainnya di Jawa Timur, dengan harapan agar masyarakat yang membutuhkan dapat menjalani kehidupan yang lebih baik lagi," ungkap Syafril Nasution.

Para peserta baksos ini berasal dari kalangan masyarakat prasejahtera, dan tidak hanya datang dari wilayah Tulungagung. Namun ada juga beberapa pasien berasal dari  Blitar dan Trenggalek.

Masyarakat yang hadir menyambut sangat antusias kegiatan ini. Mengingat kegiatan ini sudah dinanti-nantikan oleh masyarakat setempat dan termasuk kegiatan yang masih jarang dilakukan setiap tahunnya. Sehingga harapan dari masyarakat maupun pihak dinas kesehatan setempat agar kiranya kegiatan serupa dapat dilakukan di waktu-waktu mendatang.

Turut hadir pada acara itu ialah Ketua Seksi Pengabdian Masyarakat Penanggulangan Buta Katarak Perdami Malang Raya, Nina Handayani didampingi Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Tulungagung Anna Sapti Saripah, dan Kepala UPTD Puskesmas Ngunut, Hanik Mudayati. (End/and)

(rt/dre/dre/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia