Selasa, 21 Nov 2017
radartulungagung
icon featured
Politik

Pengurus DPC Partai Demokrat Serahkan Berkas ke KPU Trenggalek

Raih Kursi Sebanyak-banyak Pada Pemilu 2019

Selasa, 17 Oct 2017 10:40 | editor : Anggi Septian Andika Putra

DITERIMA : Ketua DPC Partai Demokrat Trenggalek, H. Mugianto S, Pd. M.H menyerahkan berkas kepada Ketua KPU Trenggalek Suripto, kemarin (16/7)

DITERIMA : Ketua DPC Partai Demokrat Trenggalek, H. Mugianto S, Pd. M.H menyerahkan berkas kepada Ketua KPU Trenggalek Suripto, kemarin (16/7) (AGUS MUHAIMIN / RADAR TRENGGALEK)

TRENGGALEK -  Suasana kantor KPU Trenggalek terlihat ramai kemarin(16/10). Ya ratusan atau bahkan ribuan kader dan simpatisan Partai Demokrat mendatangi kantor lembaga penyelenggara pemilu untuk mengiringi proses penyerahan berkas anggota dan pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Trenggalek. Diserahkannya berkas tersebut, DPC Partai Demokrat Kabupaten Trenggalek menegaskan telah siap berkompetisi untuk meraih kursi sebanyak-banyaknya dalam pemilu 2019 nanti.

Berdasarkan pantauan wartawan koran ini, keramaian itu terjadi lantaran proses penyerahan berkas ke KPU ini diiringi kesenian Reog. Kerennya lagi, simpatisan dan kader partai ini menyerahkan berkas dengan berjalan kaki mulai dari kantor DPC PD di Jalan Ki Mangunsarkoro hingga Kantor KPU Trenggalek di Jalan Nasional Trenggalek Ponorogo.

Sekitar pukul 14.00 WIB, rombongan arak-arakan penyerahan berkas partai ini berangkat dari kantor DPC Partai Demokrat ke kantor KPU Trenggalek. Jarak yang ditempuh sekitar lima kilo meter. Hal itu sekaligus menunjukkan komitmen yang kuat untuk meraih kembali cita-cita partai.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Trenggalek, H. Mugianto, S.pd, M.H mengaku,  adanya reog dalam proses penyerahan berkas tersebut merupakan salah satu apresiasi terhadap budaya leluhur. Di sisi lain, secara kebetulan  sebagian pegurus DPC PD memiliki perkumpulan reog dan berinisiatif mengiri penyerahan berkas ke kantor KPU. “Ini kebetulan, ada pengurus yang memiliki perkumpulan dan ingin tampil. Ya gak papa, sekaligus juga melestarikan budaya leluhur,” terang dia.

Pihaknya mengaku tidak menyangka, kader serta simpatisan partai dengan bersemangat mengikuti proses penyerahan berkas tersbeut ke KPU dengan berjalan kaki. Menurut dia, hal itu sekaligus menujukkan komitmen dan kekompakan partai yang tentu menjadi modal dasar dalam menjalankan roda organisasi.

Pria ramah ini mengatakan, penyerahan berkas keanggotaan dan pengurus tersebut merupakan salah satu kewajiban DPC Partai Demokrat Kabupaten Trenggalek, sebagaimana ketentuan yang diberlakukan KPU. Pihaknya juga telah melampirkan berkas lebih dari seperseribu dari jumlah penduduk atau minimal seribu anggota dan pengurus dalam berkas tersebut.

Telah diserahkannya berkas tersebut, pihaknya menegaskan telah siap berkompetisi meraih kursi sebanyak-banyaknya dalam pemilu 2019 nanti. Intinya, untuk mengembalikan kejayaan partai yang selama ini bisa dibilang terlepas dari genggaman. “ Kami targetkan bisa meraih kursi sebanyak-banyaknya, minimal 9 kursi di DPRD nanti,” jelas dia.

Sementara itu, Suripto, Ketua KPU Trenggalek mengatakan, terhitung sejak 3 Oktober hingga sekitar pukul 15.00 WIB kemarin (16/10) yang sudah menerima tanda terima berkas ada tujuh partai politik. Partai demokrat menjadi partai ke 8 yang menyerahkan berkas ke KPU.  

Dikatakan dia, calon peserta pemilu yang sudah terdeteksi di Kota Keripik Tempe ada 15 partai. Namun kalau mengacu pada data sistem informasi partai politik(sipol) ada banyak jumlah partai yang masuk. “Yang terdeteksi dan pernah mengikuti bimtek dari KPU ada 15 partai,” katanya. (hai/and)  

SINERGI: Ketua DPC Partai Demokrat Trenggalek, H. Mugianto S, Pd. M.H berjabat tangan dengan Ketua KPU Trenggalek Suripto, kemarin (16/7)

SINERGI: Ketua DPC Partai Demokrat Trenggalek, H. Mugianto S, Pd. M.H berjabat tangan dengan Ketua KPU Trenggalek Suripto, kemarin (16/7)

OPTIMISTIS : Ketua DPC PD diiringi simpatisan dan kader partai serta reog saat menuju kantor KPU Trenggalek

OPTIMISTIS : Ketua DPC PD diiringi simpatisan dan kader partai serta reog saat menuju kantor KPU Trenggalek

SOLID : Segenap pengurus berfoto bersama di halaman KPU seusai menyerahkan berkas anggota dan pengurus partai

SOLID : Segenap pengurus berfoto bersama di halaman KPU seusai menyerahkan berkas anggota dan pengurus partai

(rt/muh/ang/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia