Senin, 23 Oct 2017
radartulungagung
icon featured
Tulungagung
perguruan silat

Bupati Syahri Mulyo Hadiri Pengesahan Warga Baru PSHT

Rabu, 04 Oct 2017 08:00 | editor : Whendy Gigih Perkasa

HADIR LANGSUNG: Bupati Syahri Mulyo saat memberi sambutan dalam acara pengesahan warga baru PSHT di Kauman, pada Minggu (1/10).  

HADIR LANGSUNG: Bupati Syahri Mulyo saat memberi sambutan dalam acara pengesahan warga baru PSHT di Kauman, pada Minggu (1/10).   (Humas for RATU)

Sebanyak 875 siswa PSHT disahkan menjadi warga baru pada Minggu (1/10). Pengesahan itu digelar di lapangan Kauman. Acara berjalan tertib dengan dihadiri ribuan tamu undangan. Acara pengesahan warga baru itu juga dihadiri Bupati Syahri Mulyo, Wakil Bupati Maryoto Birowo, serta beberapa pejabat lain, termasuk dari kepolisian dan TNI.

Dalam sambutannya, Bupati Syahri Mulyo mengucapkan selamat kepada para warga baru PSHT 2017. Bukan hanya sudah diangkat sebagai warga baru perguruan, tapi juga sudah memiliki ilmu yang telah diajarkan para guru selama masa pendidikan.

Orang nomor satu di lingkup pemerintahan Tulungagung itu juga mengimbau agar para warga baru PSHT yang sudah disahkan, bisa semakin bertambah dewasa. Baik dalam perbuatan atau pun pemikiran. Selain itu, ilmu yang sudah diperoleh bisa digunakan dengan baik untuk menjaga dan membela diri. “Jangan dipakai untuk tawuran dan perkelahian,” ungkap Syahri.

Adanya pengesahan itu semakin membuktikan bahwa PSHT merupakan perguruan silat yang cukup besar. Selain itu, PSHT memiliki murid cukup banyak dan tentunya persaudaraan yang kuat.

Dalam acara pengesahan warga baru itu, juga ada titipan dari daerah lain, yakni Blitar dan Mojokerto. Dari cabang Blitar ada titipan sekitar 14 orang, sedangkan Mojokerto sekitar 10 orang.  

(rt/whe/whe/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia