Selasa, 17 Oct 2017
radartulungagung
icon featured
Politik

Gelar Konsolidasi, Demokrat Siap Ramaikan Pilgub 2018

HUT Partai Demokrat ke -16

Sabtu, 16 Sep 2017 07:00 | editor : Andrian Sunaryo

TARGET KURSI SEBANYAK-BANYAKNYA : Bupati Emil (kanan) bersalaman dengan Ketua DPC Demokrat Trenggalek Mugianto di kantor DPC Demokrat kemarin.

TARGET KURSI SEBANYAK-BANYAKNYA : Bupati Emil (kanan) bersalaman dengan Ketua DPC Demokrat Trenggalek Mugianto di kantor DPC Demokrat kemarin. (AGUS MUHAIMIN/RADAR TRENGGALEK)

TRENGGALEK - Ratusan kader dan simpatisan kemarin (15/9) rayakan ulang tahun ke- 16 Partai Demokrat. Partai berlambang segitiga ini menargetkan bisa meraih kursi sebanyak mungkin pada pileg yang akan datang. Dalam waktu dekat, Partai Demokrat juga akan menggelar konsolidasi untuk meramaikan pilgub 2018.

Pada ulang tahun ke 16 ini, Partai Demokrat mengundang anak-anak yatim sebagai salah satu bentuk kepedulian partai kepada masyarakat. Hadir pula, perwakilan dari griya Edie Baskoro Yudhoyono (EBY), serta anggota dewan dari Fraksi Demokrat. Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak juga berkenan datang untuk memberikan sekaligus motivasi untuk partai yang dulu mengusungnya dalam pilbup lalu.

Dalam sambutannya, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Trenggalek, H. Mugianto, S.pd, M.H mengatakan, terimakasih atas kehadiran serta partisipasi semua pihak dalam rangkaian ulang tahun partai tersebut.

Pihaknya juga berharap, pada ulang tahun ini sekaligus menjadi refleksi partai. Artinya, jika di pileg 2014 lalu bisa mempertahan 4 kursi di DPRD Trenggalek, pada momen pileg berikutnya ditargetkan bisa meraih kursi maksimal. "Dalam waktu dekat, kita juga akan konsolidasi untuk untuk pilgub 2018 ini,"katanya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, pihaknya menginstruksikan kepada seluruh kader Demokrat di Trenggalek mempersiapkan diri untuk memenangkan pileg dua tahun yang akan datang. Langkah-langkah strategis juga harus segera dirumuskan. "Buat agenda serta program untuk turun kebawah memberikan bukti riil kepada masyarakat,"tegasnya.

Pihaknya juga berjanji, akan mengutamakan kader partai saat pileg yang akan datang. Meskipun juga terdapat peluang bagi pihak lain untuk maju dari Demokrat." Minimal mengamankan 4 kursi yang sekarang ada, targetnya maksimal 9 kursi," harapnya.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Trenggalek mengatakan, Demokrat merupakan salah satu partai pengusung pada pilbup lalu. Sebagai salah satu pengusung, bupati berharap bersama-sama memperjuangkan Trenggalek. "Selamat ulang tahun teruslah jaya Partai Demokrat," kata bupati.

Demokrat sebagai partai pengusung saat pilbup lalu, bupati berharap ada komitmen untuk bersama-sama membangun Trenggalek. Pihaknya juga tidak berkeberatan ada kritik dan saran dari kader-kader Demokrat dalam proses pemerintahan di Trenggalek. "Jangan pakai media sosial, langsung saja, ada perwakilan partai yang juga sebagai penyelenggara pemerintah,"katanya.

Rangkaian hari ulang tahun itu, di akhiri dengan pemotongan tumpeng oleh ketua DPC Demokrat Kabupaten Trenggalek H. Mugianto S.pd, S.H yang kemudian diberikan kepada perwakilan griya Ibas, serta penyerahan potongan tumpeng kepada Bupati Trenggalek sebagai bentuk penghormatan atas komitmen bersama dengan partai berlambang mercy tersebut. (hai/tri)

(rt/muh/dre/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia