Minggu, 22 Oct 2017
radartulungagung
icon featured
Hukum & Kriminal
Narkoba

  Bekuk Dua Budak Narkoba, Amankan 7.000 Butir Dobel L

Jumat, 08 Sep 2017 08:00 | editor : Whendy Gigih Perkasa

BARANG HARAM: Kasubag Humas Polres Tulungagung, AKP Saeroji menunjukkan barang bukti dan dua pelaku yang ditangkap polisi.

BARANG HARAM: Kasubag Humas Polres Tulungagung, AKP Saeroji menunjukkan barang bukti dan dua pelaku yang ditangkap polisi. (Meidian Dona Doni/ RATU)

Dua pelaku itu adalah Mohammad Arifin, 22, warga Desa Kates, Kecamatan Rejotangan dan Eko Wahyudi, 28, warga Desa Purworejo, Kecamatan Ngunut. Keduanya ditangkap saat mengedarkan pil haram itu.

Informasi yang berhasil dihimpun dari kepolisian, Arifin lebih dulu dibekuk polisi. Saat diperiksa, dia mengaku mendapatkan pil dobel L dari Eko. Polisi lantas berhasil menangkap Eko di wilayah Ngunut. Polisi masih curiga kepada dua pelaku itu. Sebab, barang bukti yang diamankan hanya sedikit. “Informasi dari masyarakat, ada bandar yang menjual pil dobel L dalam jumlah besar,” ungkap Kasubbag Humas Polres Tulungagung, AKP Saeroji saat gelar perkara kemarin (7/9).

Setelah diperiksa lebih lanjut, dua pelaku mengaku ada bandar yang menyuplai pil dobel L. Bandar tersebut berinisial UL, warga Desa Purworejo, Kecamatan Rejotangan. Dan polisi telah mendatangi rumah UL namun, tidak ada di rumah karena kabur terlebih dahulu setelah mengetahui kedua anak buahnya ditangkap.

"Dari rumah tersebut, tepatnya di kandang sapi, ditemukan 7.000 butir pil dobel L. Namun sayang, pelaku tidak berada di tempat saat dilakukan penggerebekan," kata Saeroji. 

Kini, polisi masih memburu UL. Diduga kuat, dia merupakan bandar yang menguasai pasar gelar peredaran narkoba di wilayah Ngunut. Dua pelaku yang sudah ditangkap, diancam pasal 197 sub pasal 196 junto pasal 98 ayat 2 UU RI No 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. "Total barang bukti 7.107 Butir, uang tunai Rp 175 ribu, HP merk SPC dan Samsung. Semua sudah kami amankan,” jelas pria ramah itu. 

(rt/ona/whe/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia