Kamis, 14 Dec 2017
radartulungagung
icon-featured
Ekonomi

Rp 1,17 Miliar Dicairkan di Karangrejo Untuk 1.170 KPM

Rabu, 23 Aug 2017 11:45 | editor : Anggi Septian Andika Putra

PANTAU LANGSUNG: Bupati Syahri Mulyo dan Wabup Maryoto Birowo sedang melihat proses pencairan dana PKH di Karangrejo, kemarin.

PANTAU LANGSUNG: Bupati Syahri Mulyo dan Wabup Maryoto Birowo sedang melihat proses pencairan dana PKH di Karangrejo, kemarin. (HUMAS PEMKAB FOR RATU)

TULUNGAGUNG - Dana program keluarga harapan (PKH) Rp 1,17 miliar kemarin (22/8) secara resmi diserahkan untuk 1.170 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kecamatan Karangrejo. Para penerima pun bisa segera menggunakan uang yang didapat untuk hal-hal yang bermanfaat sesuai arahan dari pendamping. Apalagi dana yang diserahkan tersebut senilai Rp 1 juta atau dua triwulan dijadikan satu.

“ Para KPM bisa segera memanfaatkan uang yang didapat,” kata Bupati Syahri Mulyo kepada Koran ini.

Menurut dia,penggunaan dana PKH memang harus benar-benar sesuai program yang dicanangkan pemerintah pusat. Mengingat dari PKH ini bisa menjadi salah satu upaya untuk mengentaskan kemiskinan. “Yang pasti, para KPM harus mematuhi saran dan masukan dari pendamping,” jelasnya.

Bupati Syahri pun kembali berpesan agar dana yang sudah diterima itu bisa digunakan semaksimal mungkin untuk kebutuhan primer. Sehingga jangan untuk mengejar kebutuhan sekunder atau untuk berfoya-foya. “Primer harus tetap didahulukan agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan,” tuturnya.

Orang nomor satu di lingkup Pemkab Tulungagung ini berharap dana yang sudah diterima tersebut bisa mengentaskan warga kurang mampu. PKH sendiri merupakan pengganti program BLT yang juga memiliki tujuan serupa.

Sekadar diketahui, di Kecamatan Karangrejo ada 1.170 KPM. Setiap KPM mendapatkan Rp 1 juta atau dua triwulan dijadikan satu. Sedangkan pelaksanaan pencairan dana PKH ini sudah sejak awal Agustus lalu yang bergantian setiap kecamatan. Sehingga sampai saat ini sudah ada 13 kecamatan yang sudah melaksanakan.

(rt/rak/ang/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia