Sabtu, 21 Oct 2017
radartulungagung
icon featured
Politik
Tenaga Pendukung KPU

76 Peserta Ikuti Tes Tulis

Rabu, 23 Aug 2017 10:00 | editor : Whendy Gigih Perkasa

SERIUS: Salah seorang peserta saat mengikuti ujian tulis sebagai seleksi tenaga pendukung KPU Tulungagung.

SERIUS: Salah seorang peserta saat mengikuti ujian tulis sebagai seleksi tenaga pendukung KPU Tulungagung. (Whendy Gigih Perkasa/ RATU)

sebanyak 76 peserta ikuti tes tulis untuk masuk menjadi tenaga pendukung KPU. tes digelar Jumat (18/8) di KPU Tulungagung.

Ketua KPU Tulungagung Suprihno menyatakan, tes tersebut sengaja digelar untuk mengetahui kemampuan dasar, kepemiluan dan kepribadian peserta. “Selain tes tulis, juga ada wawancara,” ungkapnya.

Pria ramah itu mengatakan, pihak KPU Tulungagung membutuhkan 10 tenaga pendukung. Jumlah ini lebih difokuskan dari setiap bidang, sehingga nantinya bisa bekerja maksimal. Yakni tenaga IT, desain grafis, public relations untuk ikut sosialisasi, dan tenaga pendukung lain. Para tenaga pendukung akan bekerja 12 bulan, atau selama pelaksanaan pilkada 2018. Setelah pilkada usai, para tenaga pendukung itu otomatis berakhir masa kerjanya.

Pihak KPU juga terus mempersiapkan berbagai hal untuk pilkada. Direncanakan bulan depan mulai merekrut Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS). Selain itu juga ada sinkronisasi daftar pemilih tetap.

Suprihno berharap, para peserta ujian tes tenaga pendukung yang belum diterima, bisa mengikuti seleksi menjadi penyelengara pemilu di tingkat PPK, PPS, PPDP, dan KPPS. Bisa juga ikut dalam seleksi Panwaslu, baik itu Panwascam, PPL, dan pengawas TPS. “Seleksi penyelengara badan ad hoq sendiri akan di mulai pada bulan September 2018 nanti,” ujarnya.       

Subbag Umum logistik dan SDM KPU Tulungagung, Nanag Eko mengatakan, dari hasil tes tulis itu akan diambil 20-25 orang untuk mengikuti tes wawancara. Tujuannya, mengetahui kompetensi masing-masing peserta, sehingga sesuai dengan yang dibutuhkan KPU untuk mendukung pelaksanaan pilkada 2018. Ditargetkan pada awal September nanti, mereka sudah bisa mulai bekerja di kantor KPU Tulungagung. 

(rt/whe/whe/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia