Senin, 23 Oct 2017
radartulungagung
icon featured
Politik
Jelang Pilkada

KPU Tulungagung Siap Kerja Keras

Rabu, 16 Aug 2017 07:38 | editor : Whendy Gigih Perkasa

SIAP KERJA KERAS: Suasana rapat pleno KPU, Senin (14/8)

SIAP KERJA KERAS: Suasana rapat pleno KPU, Senin (14/8) (KPU for RATU)

TULUNGAGUNG- KPU Tulungagung semakin sibuk jelang pilkada 2018. Meski waktu pelaksanaan masih tahun depan, namun berbagai persiapan terus dilakukan. Seperti rapat pleno yang digelar rutin. Dalam rapat pleno yang digelar Senin (14/8) lalu, pihak KPU membahas salah satunya pemetaan sumber daya manusia (SDM) dalam rangka mendukung pelaksanaan pilkada 2018. Selain itu juga membahas evaluasi serta perencanaan program selama seminggu kedepan.

Ketua KPU Tulungagung Suprihno menyatakan secara umum kekuatan dan kemampuan SDM KPU Tulungagung sudah siap untuk menyongsong pelaksanaan tahapan pilkada serentak 2018. Namun karena pada saat yang bersamaan juga akan segera dilaksanaan beberapa tahapan pemilu 2019, maka dibutuhkan tambahan beberapa tenaga ahli atau pendukung yang memiliki kompetensi khusus bidang tertentu. Bidang itu di antaranya IT, design grafis, sosialisasi dan kehumasan, serta tenaga administratif. “Kedepan pekerjaan kami sungguh luar biasa padatnya. Selain  melaksanakan pilkada, pada saat yang hampir bersamaan kami juga telah memulai melaksanakan tahapan pemilu 2019,” ungkapnya.

Karena itulah, lanjut Suprihno, hasil analisa dibutuhkan tambahan outsourching tenaga pendukung yang punya keahlian tertentu, seperti di bidang IT, design grafis, sosialisasi dan kehumasan, dan lain sebagainya. Jumlahnya tidak banyak, yang penting benar-benar memiliki keahlian seperti yang dibutuhkan. “Karena hanya bersifat tenaga dukungan, maka SDM yang dibutuhkan nantinya hanya akan bekerja selama masa tahapan pilkada atau kurang lebih selama 11-12 bulan,” katanya. 

(rt/whe/whe/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia