Kamis, 23 Nov 2017
radartulungagung
icon featured
Pendidikan

Pajak Bertutur, Siapkan Generasi Emas yang Sadar Pajak

Senin, 14 Aug 2017 10:50 | editor : Anggi Septian Andika Putra

Pajak Bertutur, Siapkan Generasi Emas yang Sadar Pajak

KOMPAK: Kepala KPP Pratama Tulungagung, Andi Setijo Nugroho bersama tim Pajak Bertutur foto bersama sebelum sosialisasi.

TULUNGAGUNG – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tulungagung melaksanakan kegiatan Pajak Bertutur di SMKN 1 Boyolangu, SMAN 1 Boyolangu, dan SMKN 1 Trenggalek pada Jumat (11/08) kemarin.

Pajak Bertutur merupakan edukasi yang dilakukan oleh unit kerja Direktorat Jenderal Pajak (DJP) diseluruh Indonesia secara serentak kepada sekolah dasar (SD), tingkat menengah (SMP), tingkat atas (SMA), dan perguruan tinggi (PT). Dengan tujuan memberikan pemahaman kepada peserta didik tentang peran dan manfaat pajak dalam pembangunan, serta memberikan awareness kepada tenaga pendidik dan kependidikan tentang program edukasi kesadaran pajak dalam pendidikan yang akan dilakukan Kementerian Keuangan (dalam hal ini DJP) bekerjasama dengan kementerian pendidikan dan kebudayaan serta kementerian riset, teknologi dan pendidikan tinggi.

Kepala KPP Pratama Tulungagung, Andi Setijo Nugroho saat pembukaan menyampaikan bahwa, negara ini bisa berdiri karena pengorbanan para pahlawan pejuang kemerdekaan, negara ini bisa hidup karena pengorbanan pembayar pajak yang menopang lebih dari 75% penerimaan APBN, Negara ini akan tetap berjalan dan terus berkembang jika generasi mendatang siap bergotong-royong dengan membayar pajak. Kepedulian penerus bangsa ditentukan oleh kita saat ini, dan masa depan negara kita dipertaruhkan pada usaha kita menyiapkan penerus negeri yang punya hati dan suka memberi. Oleh karena itu, budaya sadar pajak harus ditanamkan sejak dini untuk membentuk karakter generasi bangsa yang cinta tanah air dan bela negara melalui kesadaran melaksanakan hak dan kewajiban perpajakan. “Bonus demografi Indonesia pada 2010 – 2045 harus dapat dimanfaatkan untuk mempersiapkan generasi muda menyongsong masa depan Indonesia yang lebih baik,” tutur Andi begitu disapa.

Andi menambahkan, sekarang ini telah dicanangkan program edukasi sadar pajak dengan menggandeng Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, tentang inklusi kesadaran pajak dalam kurikulum pendidikan dasar dan menengah, serta Kementerian Risert, Teknologi dan Pendidikan tinggi tentang inklusi kesadaran pajak dalam kurikulum pendidikan tinggi. Dia berharap kegiatan Pajak Bertutur akan meletakkan batu pijakan yang kokoh dalam langkah-langkah panjang penanaman kesadaran pajak ke depan mewujudkan Generasi Emas Indonesia Sadar Pajak. Andi juga mengajak kerjasama dengan pihak sekolah pada saat MOS, untuk dapat mengedukasi tentang pajak dan pentingnya membayar pajak demi kemajuan pembangunan, khususnya di Kabupaten Tulungagung. 

GOES TO SCHOOL: Kepala KPP Pratama Tulungagung, Andi Setijo Nugroho memberikan cinderamata kepada Kepala SMKN 1 Rofiq Suyudi

GOES TO SCHOOL: Kepala KPP Pratama Tulungagung, Andi Setijo Nugroho memberikan cinderamata kepada Kepala SMAN 1 Boyolangu Muji Rahayu. 

SEMOGA BERMANFAAT: Siswa SMAN 1 Boyolangu mendapat hadiah dari tim Pajak Bertutur KPP Pratama Tulungagung.

DISAMBUT ANTUSIAS: Tim Pajak Bertutur KPP Pratama Tulungagung saat edukasi di SMKN 1 Boyolangu.

AKTIF: Siswi SMKN 1 Boyolangu menjawab pertanyaan dari tim Pajak Bertutur KPP Pratama Tulungagung.

(rt/whe/ang/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia