Selasa, 21 Nov 2017
radartulungagung
icon featured
Tulungagung
YATIM MANDIRI

Tarhib dan Kreasi Memasak Sosis Bersama Anak Yatim

Menyambut Idul Adha 1438 Hijriyah

Selasa, 08 Aug 2017 08:30 | editor : Andrian Sunaryo

ANTUSIAS: Para anak yatim saat mengikuti kreasi memasak sosis di Hotel Istana.

ANTUSIAS: Para anak yatim saat mengikuti kreasi memasak sosis di Hotel Istana. (Yatim Mandiri for RADAR TULUNGAGUNG)

TULUNGAGUNG- Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Yatim Mandiri menggelar Tarhib Qurban secara serentak. Kegiatan yang bertujuan untuk mengingatkan masyarakat datangnya Idul Adha dan ajakan untuk berqurban ini dilaksanakan Minggu, (6/8) mulai pukul 06.00-08.00 di Taman Aloon-Aloon Tulungagung, sebar brosur dan sosis pukul 09.00-11.30 kreasi memasak sosis bersama 23 yatim di Hotel Istana
untuk memeriahkan acara bersama keluarga besar Yatim Mandiri.

Manager Yatim Mandiri Tulungagung, Muslichudin. S.Ag Branch menyatakan, kegiatan tersebut dipilih karena sejak lima tahun terakhir, Lembaga Amil Zakat Nasional Yatim Mandiri berupaya memaksimalkan manfaat daging qurban yang diterima dari masyarakat dalam bentuk sosis. Sosis dipilih karena tahan lama, mudah disimpan, dan relatif disukai masyarakat Indonesia. Selain itu, dengan bentuk sosis penyaluran daging qurban yang diterima dari masyarakat dapat dilakukan secara merata, praktis, higienis, tepat sasaran, tahan lama, serta mengurangi penumpukan sate dan penyalahgunaan daging Qurban. ”Progam pemanfaatan daging qurban dalam bentuk olahan sosis ini diberi nama Super Gizi Qurban,” ungkapnya.

Adanya tarhib Qurban kali ini, Lembaga Amil Zakat Nasional Yatim Mandiri mengharapkan masyarakat tidak hanya tergugah semangatnya dalam melaksanakan ibadah Qurban. Tetapi juga berpikir kedepan agar manfaat daging qurbannya dapat lebih banyak dinikmati oleh masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Semoga kegiatan yang dilaksanakan ini benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat dan agama.

Bagi yang berminat berqurban, bisa menghubungi layanan 24 jam 085790901400/ 082227768010 atau langsung ke kantor  Jalan Pahlawan Gg. 111. No.5 RT.02 RW. 3, Kedungwaru. (wen)

(rt/whe/dre/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia