Jumat, 24 Nov 2017
radartulungagung
icon-featured
Tulungagung

Bupati Bereaksi Soal Dam Dukuh

Rabu, 02 Aug 2017 15:03 | editor : Didin Cahya FS

PERBAIKAN : Dam dukuh yang hancur mulai dibenahi.

PERBAIKAN : Dam dukuh yang hancur mulai dibenahi. (Dharaka R. Perdana)

 TULUNGAGUNG– Bupati Syahri Mulyo tak mau dianggap lepas tangan dengan kondisi pintu air irigasi di Desa Dukuh, Kecamatan Gondang yang mengalami kerusakan. Bahkan orang nomor satu di jajaran Pemkab Tulungagung ini bereaksi sampai memanggil pihak Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Sumber Daya Air (Disperum KPSDA) untuk menjelaskan duduk persoalannya. Mengingat dari kerusakan ini bisa mengancam saluran irigasi menuju lahan persawahan di sekitarnya.

“Saya sudah memanggil SKPD terkait untuk meminta penjelasan seputar Dam Dukuh,” katanya kemarin (1/8).

Menurut dia, pemanggilan tersebut untuk meminta penjelasan mengenai penyebab pasti kerusakan di pintu air yang berada di perbatasan Tulungagung-Trenggalek tersebut. Namun sampai saat ini belum ada kepastian apakah benar karena bencana alam atau kualitas konstruksi yang belum seperti ekspektasi atau harapan   awal. “ Pilihannya tinggal dua, apakah force major atau konstruksi yang salah,”jelasnya.

Pria berkacamata ini mengaku, bisa memaklumi jika karena force major. Berkebalikan jika dipicu kesalahan konstruksi pada infrastruktur yang tidak sesuai spesifikasi, maka pengawasan harus lebih diperketat. Di samping itu, hal tersebut juga bisa jadi peringatan pada pekerjaan konstruksi yang lain agar mengantisipasi hal serupa. “Semua pekerjaan harus sesuai protap yang berlaku,” tegasnya.

(rt/rak/did/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia