Selasa, 17 Oct 2017
radartulungagung
icon featured
Politik

Emil : Saya Punya Tanggungjawab Terhadap Trenggalek

Soal Digadang-gadang Jadi Bacawagub

Sabtu, 29 Jul 2017 15:43 | editor : Andrian Sunaryo

Bupati Emil Elestianto Dardak

Bupati Emil Elestianto Dardak (Alwi/Radar Trenggalek)

TRENGGALEK – Bupati Emil Elestianto Dardak belum mengambil keputusan terkait peluang masuk dalam konstelasi Pilkada Jatim. Suami Arumi Bachsin ini masih ingin fokus membangun Trengalek, kendati sudah ada signal kuat dari salah satu bakal calon untuk bersama-sama maju dalam Pilkada 2018 nanti. “ Saya ini kan seorang bupati, punya tanggungjawab terhadap masyarakat Trenggalek,” ungkap Emil, seusai acara pelantikan pengurus Kadin Kabupaten Trenggalek, kemarin(27/7).

Untuk sementara ini, Emil mengaku belum ada pikiran apalagi gerakan mengikuti kontestasi Pilgub Jatim. Saat ini dirinya memiliki amanah dari masyarakat Trenggalek yang harus menjadi prioritas. Namun demikian, Emil juga tidak mau mendahului kehendak tuhan, atau dengan kata lain masih ada banyak potensi untuk macung dalam Pilkada Jatim.

Menurut dia, perjalanan dalam politik Jatim masih terlalu panjang. Di sisi lain, pihaknya bukan dalam kapasitas sebagai pemberi jawaban atas ajakan untuk maju sebagai salah seorang calon wakil gubernur (cawagub), dan hal itu pun diketahui oleh bakal calon gubernur yang meliriknya tersebut. “ Dari pada kita berandai-andai, lebih baik saya bersyukur ajalah. Untuk ke sana ( maju pilkada jatim,red) gak pas juga ya,” ucap Emil.

Komentar Emil

Komentar Emil (Alwi/Radar Trenggalek)

Sebelumnya, secara terbuka, Bacagub Jatim La Nyala Mahmud Mattaliti menyampaikan keinginginannya untuk mengajak Bupati Trenggalek sebagai pendapingnya dalam Pilgub Jatim nanti. Dipilihnya Emil sebagai Bacawagub tersbeut bukan tanpa pertimbangan. Menurut Nyalla, Jawa Timur saat ini membutuhkan figure muda yang punya inovasi tinggi dan visioner. “ Yang jelas sama melirik Bupati Trenggalek, untuk saya ajak jadi calon wakil gubernur,” katanya, seusai beramah tamah dengan bupati Emil.

Untuk sekala Jatim, diungkapkan dia, ada dua orang figure muda yang memiliki potensi untuk mendampinginya. Selaian Bupati Banyuwangi Azwar Anas, Emil adalah tokoh muda tersebut. Untuk itu, pihaknya pun berharap niat tersebut disetujui oleh masyarakat Trenggalek dan partai-partai yang bakal mengusung nanti dalam pilkada Jatim. Meskipun saat ini sudah ada banyak elemen-elemen masyarakat yang menyiapkkan untuk maju melalui jalur independen. “ Sementara ini saya baru lobi-lobi ke beberapa partai, yakni gerindra pan dan PKS, jelas dia.

Dikatakan dia, selama beberapa hari di Trenggalek ini, pihaknya telah mengujungi sejumlah tokoh agama. Tujuannya, tidak lain untuk mohon doa kepada para ulama, bukan dukungan yang menurut dia masuk dalam urutan terakhir. (*)

(rt/muh/dre/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia