Kamis, 21 Sep 2017
radartulungagung
Tulungagung
Jurang Senggani Tawarkan Spot Foto Menarik

Wisata Seru

Minggu, 16 Jul 2017 12:15 | editor : Whendy Gigih Perkasa

SERU : Seorang bocah menikmati permainan flying fox di wana wisata Jurang Senggani, Sendang.

SERU : Seorang bocah menikmati permainan flying fox di wana wisata Jurang Senggani, Sendang. (CHOIRURROZAQ/RATU)

TULUNGAGUNG – Destinasi wisata alam di Tulungagung patut diacungi jempol. Bahkan kini tak hanya wisata pantai yang dikunjungi, namun pengunjung baik lokal maupun luar kota juga  banyak mengunjungi wanawisata alam desa. Bahkan keberadaan wanawisata yang berbeda-beda ini berlomba menarik pengunjung untuk mengunjunginya. Seperti, di Desa Nglurup, Kecamatan Sendang, ada wanawisata alam yang ramai diperbincangkan beberapa media, terutama media sosial.

Ya, wanawisata yang dikenal wanawisata jurang Senggani ini menawarkan pemandangan alami dan hawa sejuk. Selain itu,  di sekelilingnya dipenuhi pohon pinus dihiasi bola dan payung berwarna warni.  Tak ayal, kawasan tersebut selain dijadikan tempat perkemahan  juga menjadi altenatif objek wisata alam murah. Banyak fasilitas yang disediakan, seperti gazebo, spot foto dan bahkan permainan flying fox yang tak kalah menantang dan menarik seperti objek wisata lain.

Untuk bisa datang ke wana wisata tersebut, wisatawan tak perlu susah payah. Lokasinya, terletak di sebelah barat kota Tulungagung, tepatnya masuk di Desa Nglurup, Kecamatan Sendang atau  berjarak 1,5 km dari Kecamatan Sendang. Namun sayang,  medan jalannya masih sempit dan berliku. Sehingga pengunjung harus esktra hati-hati dan waspada. Sebab lebar jalan yang dilalui sangat pas untuk roda empat (R4), juga banyak terdapat tikungan yang tajam. Tapi, di balik itu wisatawan dijamin tidak akan bosan, karena disuguhi pemandangan alam yang menyejukkan hati. “Rekomendasi banget untuk yang pengen melepas penat,” ungkap salah satu pengunjung asal Kecamatan Kedungwaru, Silviana Dewi.

Dia mengaku mengetahui tempat wisata baru itu dari media sosial khususnya instagram. Mengingat, banyak spot-spot unik menjadi andalan untuk berselfie. Terlebih memang suasana dibentuk sedemikan rupa dan ditambah pemandangan alam di sekitar yang membuat pengunjung merasa betah. “Bagus dan unik. Apalagi ada permainan menantang. seperti flying fox itu. Jadi, bisa buat alternatif wisata bareng keluarga,” jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan, Eka Putri mengatakan, jika wana wisata ini jika dikelola dengan baik, maka pastinya bisa mendongkrak pendapatan desa atau kecamatan itu sendiri. Mengingat, potensi tersebut cukup layak bersaing dengan wisata lain. Seperti Batu-Malang, Trawas- Mojokerto dan lainnya. Mengingat, di kawasan wana siwata tersebut, ada wisata lain yang cukup dekat, yakni air terjun. “Kalau memang dikelola bagus, pasti bisa mengalahkan wisata kota besar lain,” katanya. (lil/and)

(rt/lai/whe/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia