Rabu, 20 Sep 2017
radartulungagung
Sports

Pemula Putra-Putri Terus Melenggang

Hari Keempat, Pertandingan Makin Seru

Kamis, 13 Jul 2017 19:46 | editor : Andrian Sunaryo

TETAP SEMANGAT: Pebulutangkis berusaha mengembalikan shuttlecock.

TETAP SEMANGAT: Pebulutangkis berusaha mengembalikan shuttlecock. (Zaky Jazai/Radar Trenggalek)

Memasuki hari keempat pergelaran Bulutangkis Bupati Cup Open se- Jawa Timur, para peserta sepertinya masih cukup bersemangat. Kendati setiap hari harus mengikuti pertandingan hingga larut malam, hal itu tak membuat pertandingan menjadi landai. Bahkan sebaliknya, sejumlah permainan seru masih saja ditunjukkan para atlet, bahkan rubber set pun bukan hal langka dalam pertandingan yang digelar di Gedung Serbaguna Kelutan, kemarin(13/7).

Dari pantauan koran ini, kendati sudah memasuki pertengahan dari jadwal pelaksanaan Bupati Cup Open se- Jawa Timur, masih ada sejumlah kelompok usia yang belum sekalipun bertanding. Itu tidak lain karena saking banyaknya peserta pada kelompok tertentu, utamanya pada kelompok usia dini, pemula hingga remaja.  Untuk kelompok veteran, rencananya baru besok (Sabtu, red) dilaksanakan.

Satya Kurniawan salah seorang panitia mengatakan, pada hari keempat ini pertandingan masih didominasi kelompok usia anak-anak dan usia dini. Itu pun, tahap pertandingan masih pada babak penyisihan, dan belum satupun peserta  masuk pada babak semifinal. “ Untuk hari ini sudah mulai ada pertandingan di kelompok pemula, taruna dan remaja,” katanya kepada koran ini, kemarin(13/7).

Pada kelompok usia pemula putra sejumlah unggulan masih melenggang di babak penyisihan lantaran sudah berhasil menyisihkan lawan. Seperti, Vian Ardiansyah dari club Surya Naga, Surabaya. Diperkirakan, yang bersangkutan masih akan mendominasi lantaran dia menjadi unggulan dalam kelompok usia tersebut. “ Pemula putrinya, Dhea dari pengcab PBSI Malang juga berhasil menyisihkan lawannya di babak penyisihan,” imbuhnya.

Dikatakan, sejauh ini belum ada unggulan atau seeded yang dikalahkan oleh lawannya. Sehinga, dipastikan para unggulan tersebut bakal menyajikan pertandingan yang lebih seru pada babak berikutnya.

Kendati demikian –sambung dia- bukan berarti pertandingan pada babak penyisihan ini tidak meriah. Buktinya, tidak jarang pertandingan menguras habis tenaga pemain, lantaran harus menyelesaikan 3 set pertandingan alias rubber set. Seperti pada pertandingan usia pemula putri, antara Zulfia Amelia dari Kediri melawan Nadia Blitar yang pada akhirnya dimenangkan oleh Nadia kontingen dari Kota Blitar. “ Di kelompok usia tunggal anak putri ada Dwi Putri Arini dari Surabaya melawan Berliana dari Ngawi juga mengalami rubber set,” ungkapnya.

Diakui dia, sejumlah kelompok usia belum bisa memulai pertandingan lantaran masih panjangnya babak penyisihan di kelompok usia dini hingga pemula tersebut. Dijadwalkan untuk kelompok dewasa masih akan menjalani babak penyisihan hingga besok. Padahal setiap hari ada lebih sekitar 140 pertandingan yang digelar. “ Kalau veteran masih belum, mungkin hari Sabtu baru main,” jelas dia. (hai/tri/and)

(rt/muh/dre/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia