Rabu, 13 Dec 2017
radartulungagung
icon featured
Sports
Bulu Tangkis

Masih Didominasi Kelompok Usia Dini dan Pra Dini

Selasa, 11 Jul 2017 19:03 | editor : Andrian Sunaryo

SENGIT : Seorang peserta dari kelompok usia dini putra tengah berjibaku dengan raketnya, kemarin

SENGIT : Seorang peserta dari kelompok usia dini putra tengah berjibaku dengan raketnya, kemarin (AGUS MUHAIMIN/RADAR TRENGGALEK)

Hari kedua Kejuaraan Bulu Tangkis Bupati Cup Open Se- Jawa Timur berlangsung seru. Ada 6 kelompok usia yang sudah memulai  pertandingan. Yakni, tunggal pemula putra dan putri, tunggal pra dini, tunggal usia dini, dan tunggal anak. Pada babak penyisihan ini, sejumlah jago unggulan dipastikan melenggang menuju ke babak berikutnya. “ Di Usia Tunggal Dini Putra ada Najed dari Tunas Harapan Pamekasan, dan Marcel dari New Star Tulungagung yang bakal melanjutkan babak selanjutnya,” ujar Puji salah seorang juri, kemarin(11/7).

Pada hari pertama Senin (10/7) kemarin, pertandingan dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Namun, jadwal tersebut molor sekitar 30 menit, mengingat pertandingan tersebut dilakoni oleh anak-anak yang membutuhkan komunikasi ekstra. Sedangkan, hari kedua ini, pertandingan dijadwalkan hingga pukul 23.00 WIB. “ Untuk Tunggal Dini Putri, ada beberapa unggulan yang mendapatkan bye seperti Sella dari Trenggalek, Thalita dari Surabaya, Firda dari Tulungagung dan beberapa lainnya,” katanya.

Pertandingan pada hari pertama dan kedua ini masih didominiasi kelompok usia dini dan pra dini. Hal itu karena kelompok usia ini total pesertanya lebih dari 200 peserta masing-masing kelompok. Alhasil pada hari pertama dan kedua ini masih memasuki tahap awal pertandingan yakni penyisihan. “ Ini masih awal, besok (hari ini,red) sebagian juga masih penyisihan,” terang Satya Kurniawan, salah seorang panitia.

CEPAT : Tak hanya kekuatan pukulan, pada kejuaraan open se Jatim ini juga bergelimang skil-skil yang andal.

CEPAT : Tak hanya kekuatan pukulan, pada kejuaraan open se Jatim ini juga bergelimang skil-skil yang andal. (AGUS MUHAIMIN/RADAR TRENGGALEK)

Dikatakan dia, lamanya babak penyisihan tersebut sekaligus sebagai indikator tingginya minat masyarakat dalam olahraga prestasi yang juga masuk kategori digemari masyarakat tersebut.

Wawan- sapaannya- menyebutkan, sesuai jadwal, pada hari ketiga (hari ini,red) akan ada partai atau kelompok usia baru yang bertanding. Yakni, kelompok usia remaja. Terdapat sederet nama  punggawa bulu tangkis yang nanti  akan semakin menghangatkan suhu di gedung serbaguna Kelutan. Tak hanya dari lokal daerah Trenggalek, namun juga dari jago-jago unggulan luar daerah. “Ada Elok Matsnah dari Pasuruan, ada Cindi dari Satria Mandiri, Blitar,” katanya.

Sementara itu, pertandingan tak kalah seru juga diprediksi bakal mewarnai kelompok usia remaja putra. Ada beberapa unggulan yang juga bakal bertanding hari ini, seperti, Wahyu Setya Budi dari Surya Naga Surabaya,  Novian Arya Malang, Mochtar Hidayat dari Kediri. Mereka juga bakal bertanding dalam laga penyisihan. (hai/and)

(rt/muh/dre/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia