Minggu, 17 Dec 2017
radartulungagung
icon featured
Sports

Kompetisi Paling Bergengsi Jawara Bulutangkis

Even Bupati Cup Open Se-Jawa Timur 2017

Senin, 10 Jul 2017 08:55 | editor : Andrian Sunaryo

PERSIAPAN : Sejumlah peserta sedang registrasi dengan pihak panitia.

PERSIAPAN : Sejumlah peserta sedang registrasi dengan pihak panitia. (AGUS MUHAIMIN/RADAR TRENGGALEK)

Perhelatan Bulutangkis Bupati Cup Open se Jawa Timur 2017 mulai digelar hari ini (10/7). Ajang kompetisi paling bergengsi ini diikuti hampir seribu peserta yang berasal dari club –club ternama di regional Jatim. Rencananya, kompetisi yang digelar di gedung serbaguna Kelutan ini, akan dibuka langsung oleh Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak, hari ini sekitar pukul 09.30 WIB.

Sudibyo Utomo, ketua panitia Bulutangkis Bupati Cup Open se Jawa Timur 2017 mengatakan, ada lebih dari 90 club bulutangkis yang nantinya akan bertanding di ajang tersebut. Dipastikan, pertandingan bakal berjalan seru. Sebab, ada banyak club-club besar yang mengirimkan delegasinya untuk ikut bertanding dalam event bulutangkis terbesar yang pernah ada di Trenggalek ini. “ Pertandingan ini, rencananya akan dilaksanakan selama 6 hari, mulai besok (hari ini,red) hingga tanggal 15 Juli mendatang,” katanya.

Kejuaraan ini diikuti oleh semua kelompok usia. Mulai dari pra dini (putra, putri), dini (putra, putri), usia anak anak (putra, putri), pemula (putra, putri) hingga ganda bebas dan veteran. Tak hanya club lokalan, peserta kejuaraan bulutangkis tahun ini juga datang dari luar daerah, seperti, Surya Naga dan Maestro Badminton dari Surabaya, Hikwawima dari Kediri, Rimba Raya dari Banyuwangi, Tunas Harapan dari Pamekasan dan masih banyak club-club handal lainnya. “ Kejuaraan dimulai pukul 08.00 WIB, dan dibuka oleh bupati jam 09.30 WIB,” katanya.

MEMPERHATIKAN : Sejumlah official mengikuti technical meeting, kemarin(9/7).

MEMPERHATIKAN : Sejumlah official mengikuti technical meeting, kemarin(9/7). (AGUS MUHAIMIN/RADAR TRENGGALEK)

Dibyo –sapaannya- menjelaskan, peserta akan memperebutkan total hadiah puluhan juga rupiah. Tak hanya piala dan piagam, juga ada uang pembinaan untuk mereka yang menjadi juara dalam kompetisi tersebut.

Sementara itu, Ketua PBSI Trenggalek, Puguh Purnomo mengatakan, tujuan diselengarakannya Bulutangkis Bupati Cup Open se Jawa Timur 2017 ini tidak lain untuk menumbuhkembangkan bakat olahraga, utamanya bulutangkis. Dengan adanya kejuaraan tesebut, pihaknya berharap bisa menjadi motivasi bagi para bibit-bibit unggul dalam bidang olahraga. “ Ini adalah kejuaraan terbesar yang pernah di helat di Trenggalek,” katanya.

Selain itu, pihaknya berharap, adanya kejuaraan tersebut juga membawa multiplayer efek untuk sektor yang lain, misalnya dibidang ekonomi. Pasalnya, diakui atau tidak dengan adanya even tersebut sudah dengan otomatis juga akan menggerakkan perekonomian masyarakat utamanya yang ada disekitar lokasi kejuaraan.

Tak hanya itu, kegiatan yang dilakukan selama masa libur sekolah ini juga tentunya akan membawa kabar baik untuk pendapatan daerah. Pasalnya, mereka yang mengikuti kegiatan tersebut tentunya tidak akan melewatkan destinasi wisata yang ada di Bumi Menak Sopal. “ sudah banyak yang tanya lokasi wisata disini, dan kami pun tampilkan gambar lokasi wisata di brosur-brosur,” terang dia. (hai/tri)

(rt/muh/dre/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia